Parasite Dominasi Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Chicago

Senin, 16 Desember 2019 - 17:04 WIB
Parasite Dominasi Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Chicago
Parasite Dominasi Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Chicago
A A A
SEOUL - Film produksi Korea, Parasite, mendominasi raihan penghargaan Asosiasi Kritikus Film Chicago tahun ini. Pada 14 Desember waktu setempat, Asosiasi Kritikus Film Chicago (CFCA) telah mengumumkan pemenang penghargaan 2019 mereka.

Parasite menjadi salah satu pemenang yang meraih tidak kurang dari empat penghargaan yang berbeda. Film ini memenangkan kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Bong Joon Ho), Skenario Asli Terbaik (Bong Joon Ho dan Han Jin Won), serta Film Bahasa Asing Terbaik.

Dilansir dari Soompi, Parasite juga dianugerahi penghargaan Film Terbaik oleh Asosiasi Kritikus Film Los Angeles awal pekan ini, di samping Sutradara Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik yang diberikan kepada Song Kang Ho.

Setelah menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or pada Festival Film Cannes nan legendaris, Parasite baru-baru ini juga menjadi film Korea pertama yang dinominasikan untuk tiga kategori penghargaan di ajang bergengsi Golden Globe Awards.

Film ini bercerita tentang keluarga Ki-taek yang beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan suram yang menanti mereka. Suatu hari Ki-woo, anak laki-laki tertua, direkomendasikan oleh sahabatnya yang merupakan mahasiswa dari universitas bergengsi untuk menjadi guru les yang dibayar mahal. Tawaran tersebut tentu saja membuka secercah harapan bagi Ki-woo untuk memperoleh penghasilan tetap. Dengan restu serta harapan besar dari keluarga, Ki-woo berangkat ke rumah keluarga Mr Park untuk melakukan sesi wawancara kerja. Setibanya di rumah Mr Park, sang pemilik perusahaan IT global, Ki-woo bertemu Yeon-kyo, wanita muda nan cantik di rumah itu. Setelah pertemuan ini, serangkaian kejadian pun dimulai.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8573 seconds (0.1#10.140)