Tips Memotong Rambut di Rumah untuk Pria di Masa Karantina

Selasa, 14 April 2020 - 22:42 WIB
loading...
Tips Memotong Rambut di Rumah untuk Pria di Masa Karantina
Kaum pria bisa memotong rambutnya secara mandiri di rumah di tengah karantina akibat Covid-19. Dengan mengikuti sejumlah langkah, rambut pun bisa rapi kembali. (Lewigs)
A A A
Anjuran untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah terus diperpanjang untuk memutus rantai pencebaran COVID-19. Hal ini membuat banyak orang tidak bisa mengunjungi berbagai tempat seperti biasanya. Termasuk ke salon untuk melakukan potong rambut.

Dilansir dari Independent, kendati demikian, potong rambut khususnya bagi kaum pria bisa dilakukan di rumah tanpa perlu ke tempat cukur rambut atau barber shop. Alat yang dibutuhkan pun terbilang sederhana.

"Kami akan merekomendasikan menggunakan sisir, satu set gunting yang layak dengan penjepit yang tepat untuk mengukur panjang apa yang Anda inginkan, Wahl atau Andis adalah beberapa favorit kami," kata Ben Haynes, tukang cukur senior di Johnny's Chop Shop di London.

"Dua cermin adalah suatu keharusan bersama dengan handuk untuk menghentikan rambut ke mana-mana. Gunting harus gunting rambut karena sangat tajam dan ringan sehingga lebih mudah digunakan," lanjutnya.

Jika Anda sudah memiliki gaya rambut yang dan tahu panjang yang Anda inginkan, Mills menyarankan untuk memastikan gunting terisi penuh, pasang penjepit ke rambut dengan aman. Mulailah memotong secara perlahan dan pasti. Ulangi sampai Anda mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Jangan lupa bersihkan rambut yang menempel di tubuh. Kemudian, cuci rambut hingga bersih. Atau, jika Anda memiliki rambut yang lebih panjang dan memotong rambut sendiri untuk pertama kalinya, ia menyarankan mulai dengan penjepit terpanjang.

"Mulai dari samping dan periksa panjangnya sebelum naik ke atas. Jangan terburu-buru," saran Mills.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)