Rayakan Hari Batik, Edisi Spesial Oreo Hadirkan 4 Corak Wastra

Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:47 WIB
loading...
Rayakan Hari Batik,...
Untuk memperingati Hari Batik Nasional, brand biskuit Oreo memperkenalkan edisi spesial batik dengan kemasan bercorak empat wastra. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bangga akan kain wastra sekaligus untuk memperingati Hari Batik Nasional, brand biskuit Oreo memperkenalkan edisi spesial batik dengan kemasan bercorak empat wastra.

Menghadirkan empat kemasan bergambar wastra Indonesia, Oreo mengajak setiap orang untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, sambil menciptakan momen penuh keseruan bersama Oreo.

Apresiasi dan dukungan pun diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno atas hadirnya Oreo Batik.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Oreo yang mengajak kita semua untuk lebih menghargai dan merayakan keberagaman budaya Indonesia, khususnya kain batik yang telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2009. Kami berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki kebanggaan dan tergerak untuk turut melestarikan dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia," kata Sandiaga.

"Dengan melestarikan batik, kita juga menjaga kearifan lokal yang bisa menjadi sumber inspirasi dan inovasi bagi generasi mendatang,” lanjutnya.

Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia Khrisma Fitriasari menjelaskan, peluncuran edisi spesial Oreo ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan pihaknya untuk selalu berinovasi dengan menonjolkan kearifan budaya dan mendukung industri lokal.

“Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia dan dalam misinya untuk membawa kebahagian ke seluruh dunia, kami turut berbangga bahwa setiap keping Oreo yang dinikmati di 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, termasuk Jepang, Australia, dan Selandia Baru merupakan sebuah persembahan dari Indonesia, dibuat oleh orang Indonesia serta untuk dinikmati orang Indonesia dan dunia,” papar Khrisma.

Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia menambahkan, dalam edisi spesial kali ini, setiap kemasan Oreo akan diperkaya dengan corak wastra yang mewakili empat wilayah di Indonesia. Yakni Batik Mega Mendung dari Cirebon pada Oreo varian rasa original, Kain Songket dari Palembang pada Oreo varian rasa Strawberry, Tenun Sengkang dari Makassar pada Oreo varian rasa Blueberry, dan Tenun Endek dari Bali pada Oreo varian rasa Coklat.

Selain itu, untuk menjelajah kekayaan tradisi dan budaya Indonesia lebih jauh, khususnya terkait batik, Oreo turut menggandeng perancang busana Era Soekamto.

Era Soekamto mengatakan, batik dan wastra Indonesia merupakan salah satu bukti nyata perjalanan panjang akan keragaman budaya Indonesia.

“Layaknya wastra Nusantara, dalam setiap motifnya tersimpan kelestarian dan kesadaran terhadap nilai-nilai luhur budaya yang bisa menyatukan Indonesia. Saya berharap hadirnya Oreo edisi spesial ini bisa menjadi daya tarik bagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk merayakan keberagaman, sekaligus lebih mengenal dan memperkuat rasa kepemilikan akan warisan budaya Indonesia,” ungkap Era Soekamto.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)