Hutan Kota Plataran, Destinasi Kuliner yang Kental Nuansa Indonesia

Rabu, 18 Desember 2019 - 19:01 WIB
Hutan Kota Plataran, Destinasi Kuliner yang Kental Nuansa Indonesia
Hutan Kota Plataran, Destinasi Kuliner yang Kental Nuansa Indonesia
A A A
JAKARTA - Restoran berkonsep unik hadir di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Bernama Hutan Kota by Plataran atau Hutan Kota Plataran (Plataran Senayan) merupakan restoran yang menggabungkan konsep ruang hijau, budaya, dan sejarah Indonesia.

Sesuai namanya, Hutan Kota Plataran dikelola oleh Plataran Indonesia dengan menyajikan konsep restoran berbeda dan tidak biasa. Hal tersebut diungkapkan Founder dan CEO Plataran Indonesia Yozua Makes dalam acara konferensi pers.

"Hutan Kota Plataran tak hanya menjadi tempat makan atau taman, tempat ini harus punya soul. Ada unsur alam, kebudayaan, sejarah, dan kejayaan Indonesia," kata Yozua Makes di GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12).

Hal itu tampak dari arsitektur dan ornamen-ornamen yang ada di Hutan Kota Plataran. Sebuah bangunan dengan nuansa Nusantara yang berada berdampingan dengan Hutan Kota di GBK.

"Kita mengusung tagline 'Light of Nusantara' di mana menggabung unsur sejarah, alam, kebudayaan dan kejayaan Indonesia. Karena target market bukan hanya untuk warga Jakarta saja, tapi juga domestik dan paling penting masyarakat internasional. Di sini mereka punya tempat baru, sebuah tempat makan yang bisa melihat sejarah, dan budaya Indonesia," kata Yozua.

Dia menjelaskan, awalnya lokasi Hutan Kota Plataran dikelola oleh Sekretariat Negara RI. Namun tahun ini, Plataran Indonesia dipilih untuk merevitalisasi tempat ini setelah diundang bersama-sama dengan beberapa perusahaan F&B dan hotel lainnya.

Pemilihan tersebut, sambung Yozua, dilakukan melalui proses ketat oleh panitia seleksi dari Pusat Pengelolaan Kompleks Gelanggang Olahraga GBK atau Sekretariat Negara RI yang didampingi Kantor Pengacara Negara, dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Selain restoran, Hutan Kota Plataran juga dilengkapi fasilitas di antaranya Plataran Tembok Ekspresi, Plataran Putri Dewi Performance Deck, Plataran Pet Playground dan musala yang semuanya memiliki nuansa kearifan lokal sesuai dengan konsep 'Light of Nusantara'.

"Harapannya, Hutan Kota Plataran menjadi kebanggaan terhadap Indonesia, itu yang utama. Ini merupakan hasil kerja keras semua orang Indonesia," katanya. (siska permata sari)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)