Profil Liam Payne, dari Anak yang Suka Dibully hingga Besar Bersama One Direction

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:30 WIB
loading...
Profil Liam Payne, dari...
Profil Liam Payne banyak dicari netizen usai meninggal dunia akibat jatuh dari lantai tiga balkon hotel di Argentina. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Profil Liam Payne banyak dicari netizen usai meninggal dunia akibat jatuh dari lantai tiga balkon hotel di Buenos Aires, Argentina pada Rabu, 16 Oktober 2024, waktu setempat.

Kabar Liam Payne meninggal ini menyisakan duka, khususnya bagi para penggemar. Pasalnya, mereka tidak menyangka jika sang artis meninggal dalam usia yang relatif muda, yakni 31 tahun.


Profil Liam Payne

Liam James Payne merupakan penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris yang lahir pada 29 Agustus 1993.

Payne membuat debutnya sebagai penyanyi ketika mengikuti audisi The X Factor Inggris pada 2008. Setelah dieliminasi sebagai peserta solo, dia mengikuti audisi lagi pada 2010 dan dimasukkan ke dalam sebuah grup bersama empat kontestan lain untuk membentuk One Direction.

Hasilnya, grup ini merilis lima album yang sukses. Mereka juga mengadakan empat tur dunia dan memenangkan beberapa penghargaan.

Pada 2016, Payne menandatangani kontrak rekaman bersama Republic Records di Amerika Utara dan merilis "Strip That Down" sebagai single utama dari albumnya. Lagu ini berada di nomor tiga di UK Singles Chart dan nomor sepuluh di Billboard Hot 100 AS, telah disertifikasi platinum di kedua negara ini.

Payne lahir di Wolverhampton, West Midlands, Inggris. Dia adalah putra dari Karen, seorang perawat anak-anak dan Geoff Payne, seorang fitter. Dia memiliki dua kakak perempuan, Nicola dan Ruth.

Profil Liam Payne, dari Anak yang Suka Dibully hingga Besar Bersama One Direction

Penyakit Liam Payne

Sejak usia empat tahun, Payne diharuskan menjalani tes rutin di rumah sakit karena salah satu ginjalnya tidak berfungsi, yang menyebabkan dia harus menerima 32 suntikan di pagi dan sore hari walaupun pada saat itu dia masih kanak-kanak.

Ketika sekolah, Payne sangat menyukai olahraga, terutama lari lintas negara. Payne awalnya bergabung dengan Wolverhampton and Bilston Athletics Club untuk mengejar karier berlarinya. Setelah gagal berada di Tim Nasional Inggris pada Olimpiade Musim Panas 2012, ia ditempatkan sebagai cadangan.

Ia mengalami perundungan ketika SMP dan mengikuti tinju pada usia 12 tahun. Kemudian menyelesaikan 11 GCSE di St Peter's Collegiate School sebelum pindah untuk belajar teknologi musik ke Wolverhampton College Paget Road campus.

Payne pertama kali dikenalkan di dunia hiburan pada usia 12 tahun sebagai anggota Pink Productions Theatre Company dan muncul sebagai Tony Manero dari Saturday Night Fever.

Karier Liam Payne

Payne pertama kali mengikuti audisi The X Factor musim kelima pada 2008 saat usianya 14 tahun. Payne maju ke babak selanjutnya setelah menampilkan Fly Me To The Moon dari Frank Sinatra. Dia gagal, tetapi Simon Cowell memintanya untuk kembali dua tahun kemudian.

Pada X Factor 2010. Dia menyanyikan Cry Me A River versi Michael Buble dan mendapat empat ya dan tepuk tangan berdiri dari Cowell.

Dia gagal untuk maju di kategori "Boys" ke tahap rumah juri, tapi setelah saran Nicole Scherzinger dan Simon Cowell, mereka disatukan untuk membentuk sebuah grup beranggotakan lima orang di Stadion Wembley, yakni One Direction. Grup ini secara cepat mendapatkan popularitas di Inggris, dan selesai di posisi ketiga.

Sesudah X Factor, One Direction dikontrak Cowell dan merilis album studio pertama, Up All Night pada 2011, berada di puncak di 16 negara. Single utamanya, "What Makes You Beautiful" meraih sukses internasional, berada di nomor satu di Inggris dan nomor empat di Amerika Serikat.

Proyek Solo

Pada 2012 Payne mulai bekerja sebagai seorang produser di bawah nama alias "Big Payno" atau "Payno", bekerja sama bersama produser bernama AfterHrs untuk meremix beberapa lagu termasuk milik Cheryl Cole berjudul "I Don't Care" pada 2014.

Beberapa situs web EDM menganggap remix Payne seperti musik future house. Payne juga menjadi salah satu penulis lagu dari lagu milik Cole berjudul "I Won't Break", dari album Cole berjudul Only Human.

Kehidupan Pribadi

Payne menyelamatkan nyawa temannya bernama Andy Samuels dari sebuah kebakaran pada Agustus 2013. Payne juga melindungi seorang pelayan ketika beberapa anggota tim Tottenham Hotspur bertingkah tidak senonoh padanya di sebuah klub di London.Dia menyelamatkan Calvin Harris dari sebuah kecelakaan di pesta ulang tahun Miley Cyrus pada 2013.

Payne berpacaran dengan seorang penari bernama Danielle Peazer dalam acara X Factor 2010. Mereka bersama selama tiga tahun.

Payne kemudian berpacaran dengan teman sekolahnya, Sophia Smith pada Agustus 2013 hingga 2015. Kemudian melanjutkan kisah cintanya dengan penyanyi Cheryl pada Desember 2015. Pada 22 Maret 2017, mereka dikaruniai anak pertama, seorang putra, yang mereka beri nama Bear Grey Payne.


Meninggal Dunia

Payne meninggal dunia pada 16 Oktober 2024 setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di lingkungan Palermo, Buenos Aires, Argentina pada usia 31 tahun.

Media Argentina melaporkan bahwa dia berada di Argentina untuk menghadiri konser mantan rekan bandnya, Niall Horan.

Polisi dipanggil ke hotel setelah panggilan darurat dengan alasan "seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol."
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)