Studi: 50% Wanita Punya Rencana B Saat Menjalin Hubungan!

Kamis, 19 Desember 2019 - 14:02 WIB
Studi: 50% Wanita Punya Rencana B Saat Menjalin Hubungan!
Studi: 50% Wanita Punya Rencana B Saat Menjalin Hubungan!
A A A
JAKARTA - Kita sering disarankan untuk memiliki rencana cadangan untuk segala sesuatu dalam hidup. Alasannya, jika rencana apapun yang dimiliki tidak berhasil. Nah, tampaknya wanita menanggapi saran ini dengan sangat serius.

Dalam survei yang dilakukan OnePoll, sebuah perusahaan riset pemasaran yang dipimpin oleh survei yang mengkhususkan diri dalam jajak pendapat online dan seluler menyabut, 50 persen wanita dalam suatu hubungan memiliki rencana untuk mitra pendukung dalam pikiran mereka, jika hubungan saat ini tidak berhasil dan mereka putus.

Seperti dilansir Times of India, sekitar 1.000 wanita dari Inggris berpartisipasi dalam survei dan hampir 50 persen dari partisipan, baik wanita yang sudah menikah maupun yang belum menikah mengaku memiliki rencana cadangan jika mereka berpisah dari pasangan saat ini.

Sejumlah besar peserta menyatakan bahwa orang yang mendukung mereka kemungkinan besar adalah seorang teman lama yang memiliki perasaan romantis terhadap wanita yang bersangkutan di masa lalu.

Peserta survei lainnya juga menyatakan bahwa orang yang mendukung mereka bisa siapa saja, seperti kolega, mantan suami, teman sekolah, atau pria yang ditemui di gym. Yang penting adalah bahwa orang tersebut haruslah seseorang yang telah dikenalnya sejak lama dan yang akan 'siap dan menunggu' untuk menemaninya ketika dibutuhkan.

Sementara, sekitar 10 persen wanita (satu dari sepuluh) yang berpartisipasi dalam penelitian ini menyatakan bahwa rencana B mereka berputar di sekitar seorang pria yang mungkin pada suatu waktu mengakui perasaannya terhadapnya dan lima persen dari peserta wanita yakin bahwa orang itu akan 'meninggalkan segalanya' untuk menemaninya saat diminta. (Baca juga: Yuk, Intip Foto-foto Pernikahan Cut Tari dengan Richard Kevin ).

Apakah pasangan mereka saat ini menyadarinya? Apa yang muncul sebagai kejutan besar adalah sebagian besar peserta berbagi bahwa separuh lainnya atau pasangan saat ini tahu dan sadar akan 'orang ketiga' meskipun pasangan tidak tahu tentang rencana 'cadangan'. Satu dari empat peserta perempuan mengatakan pasangannya saat ini telah bertemu dengan orang ketiga (rencana B), dan jumlah mengejutkan 20 persen perempuan (satu dari lima) mengungkapkan pasangannya atau suaminya berteman dengan lelaki lain dalam hidupnya.

Seorang juru bicara perusahaan riset menyebut temuan itu sebagai 'tanda yang mengkhawatirkan' dan mengatakan situs media sosial telah membuatnya lebih mudah bagi wanita untuk tetap berhubungan dengan api lama. Namun, masih terlalu dini untuk menaikkan alarm karena ini bukan studi yang mencakup semua karena hanya 1.000 wanita dari Inggris berpartisipasi dalam jajak pendapat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)