Meninggal Akibat Pendarahan Lambung, Erwin Eks Dewa 19 Dimakamkan di Kampung Halaman

Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:45 WIB
loading...
Meninggal Akibat Pendarahan Lambung, Erwin Eks Dewa 19 Dimakamkan di Kampung Halaman
Erwin Prasetya. Foto/ist
A A A
JAKARTA -

Erwin Prasetya, eks basis grup band Dewa 19 meninggal hari ini, Sabtu (2/5/2020) akibat adanya pendarahan lambung. "Iya benar, tadi subuh (meninggal). Dia pendarahan di lambung dan sempat turun kesadaran," kata pengamat musik, Bens Leo saat dihubungi wartawan.

Menurut Bens, ada kemungkinan mendiang Erwin Prasetya telah merasakan keluhan penyakit sejak lama. Erwin juga sempat berkonsultasi dengan istri Bens Leo yang berprofesi sebagai dokter.
"Kebetulan istri saya dokter. Dia sempat tanya dan saya langsung kasih ke istri saya untuk konsultasi," ungkapnya.

Erwin Prasetya akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Ciputat dan dirawat di sana sejak hari Kamis. Namun Erwin yang pernah bermasalah dengan narkoba itu akhirnya mengembuskan napas terakhir pada subuh tadi pagi.

Bens Leo menuturkan jenazah Erwin Prasetya kini tengah dibawa keluarga dalam perjalanan menuju ke Keputih, Surabaya untuk dimakamkan pada sore ini.

Erwin Prasetya merupakan angkatan pertama Dewa 19 yang dibentuknya bersama Andra Junaidi, Ahmad Dhani dan Wawan Juniarso. Ari Lasso masuk begitu dia menginjakkan kaki di bangku SMA.
Andil Erwin di Dewa 19 tak bisa dianggap enteng. Erwin berperan dalam penciptaan lagu-lagu hits Dewa 19 seperti Kirana, Restoe Boemi, dan Kamulah Satu-satunya.

Pada 1 Juli 2002 Erwin memilih hengkang dari grup band yang membesarkan namanya. Kabarnya, dia sempat bertengkar dengan Ahmad Dhani karena sudah tak memiliki visi dan misi yang sama. Selanjutnya Erwin sempat bergabung dengan TIC band dan NuKla, band kelanjutan KLa Project pimpinan Katon Bagaskara.

Tak lama dengan NuKLa, pada 2006 Erwin membentuk EVO Band dan Matadewa pada 2009. Erwin juga dikenal sebagai produser musik, komposer dan penulis lagu berjudul Aku Perawan di film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan.

Dalam akun Instagram resmi Dewa 19 disebutkan, Erwin merupakan anggota Dewa 19 yang pertama meninggal. "Innalillahi wa Inna illaihi rojiun , Erwin Prasetyo MERANTAU paling awal ke NEXT LIFE dan AKHIRAT. Kita semua pasti menyusul.Allahu Akbar - Tuhan Memberkat," tulis akun Instagram @de19wa.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)