Kartonyono Medot Janji Terpilih Jadi Lagu Patah Hati Terbaik Ambyar Awards

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 21:21 WIB
loading...
Kartonyono Medot Janji Terpilih Jadi Lagu Patah Hati Terbaik Ambyar Awards
Ambyar Awards dibuka dengan penampilan Via Vallen, Inul Daratista, Jihan Audy, Nita Thalia, Happy Asmara dan Tasya Rosmala. / Foto: Twitter @Official_MNCTV
A A A
JAKARTA - Berupaya memberikan hiburan istimewa dan berkualitas untuk masyarakat di rumah, MNCTV menggelar Ambyar Awards yang disiarkan langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (28/8).

(Baca juga: Resmi! Ini Tampilan Video Klip Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez )

Ambyar Awards dibuka dengan penampilan Via Vallen, Inul Daratista, Jihan Audy, Nita Thalia, Happy Asmara dan Tasya Rosmala yang menyanyikan lagu Banyu Langit dan Sewu Kutho secara medley, serta Pamer Bojo. Kesemua lagu itu merupakan karya-karya mendiang Didi Kempot .

Dalam acara ini, penghargaan pertama diberikan kepada lagu Kartonyono Medot Janji yang dipopulerkan Denny Caknan. Kartonyono Medot Janji meraih penghargaan kategori Lagu Patah Hati Terbaik. Dengan lirik yang menyentuh hingga membuat pendengar patah hati dan alunan musiknya yang enak didengar, tidak mengherankan jika lagu ini menjadi Lagu Patah Hati Terbaik.

Mengungguli lagu Korban Janji (Guyon Waton), Dalan Liyane (Hendra Kumbara), Balungan Kere (Ndraboy), Demi Kowe (Pendhoza), Denny berharap lagu Jawa bisa tetap mendunia.

"Assalamualaikum terima kasih banyak MNCTV, terima kaih Mas Arif sudah garap lagunya. Terima kasih sahabat saya yang sudah dukung. Pokoknya lagu Jawa bisa tetap mendunia," kata Denny di Studio RCTI+, Jumat.

Sedangkan Penyanyi Pendatang Baru Terambyar diberikan kepada Dorry Harsa melalui lagu Kangen Nickerie ciptaan Didi Kempot. Sayangnya pada kesempatan ini, penyanyi yang dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan pedangdut Nella Kharisma itu berhalangan hadir. Trofi pun diwakili Trisuaka, Lia dan Danang sebagai pembaca nominasi.

"Terima kasih kepada MNCTV yang telah mengadakan Ambyar Awards. Terima kasih pada teman-teman, sahabat Dorry dan Nella Lovers yang sudah support Dorry dan vote Dorry. Tanpa kalian, saya bukan siapa-siapa. Maturnuwun," papar Dorry dalam rekaman video.

Sementarqa itu, Ambyar Awards memberikan 8 kategori penghargaan dan 1 kategori spesial awards. Sebanyak 5 kategori dipilih masyarakat melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV. Sedangkan, 3 kategori lainnya dipilih berdasarkan penilaian juri.

Diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 , Ambyar Awards yang dipandu Vega Darwanti, Danang, dan Anwar dikemas dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

(Baca juga: Sebelum Rilis Ice Cream,Blackpink Cerita Kerja Bareng Selena Gomez )

Sederet bintang pun dihadirkan untuk mengisi acara ini di antaranya Nita Thalia, Inul Daratista, Cak Sodiq, Via Vallen, Happy Asmara, Tri Suaka, Jihan Audy, Tasya Rosmala, Resa Lawangsewu, Ardea KDI, Lyia, Hendra Kumbara, Denny Caknan, Abah Lala, Ndar Boy, Ilux ID, Pendhoza, Dori Harsa dan Sintya Marisca.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)