Kisah Boy Group Kpop yang Dirusak Satu Member, Ketahuan Ajak Anak di Bawah Umur ke Hotel

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:00 WIB
loading...
Kisah Boy Group Kpop...
Skandal sering kali dapat mengakhiri karier seorang idola atau grup. Ini yang dialami ROMEO. Foto/ koreaboo
A A A
JAKARTA - Skandal sering kali dapat mengakhiri karier seorang idola, baik karena masalah yang tidak terlalu serius, seperti berpacaran atau karena alasan yang dapat dibenarkan atas tindak kejahatan.

Biasanya, hal ini terbatas pada idola yang terlibat, tetapi dalam beberapa kasus, dapat memengaruhi seluruh grup, seperti dalam kasus ROMEO.



Dikutip koreaboo, ROMEO memulai debut sebagai grup Kpop pada 2015, di mana kelompok vokal ini beranggotakan tujuh orang setelah dibentuk oleh Pony Canyon Korea dan CT Entertainment.

Saat debut, ROMEO lamgsung menarik perhatian dibandingkan dengan INFINITE. Ini karena keselarasan tarian mereka.

Pada 2016, grup tersebut bekerja sama dengan Minho SHINee karena CEO CT Entertainment adalah mantan manajernya.

Di tengah ROMEO terus berpromosi dan meningkatkan penjualan album mereka dengan setiap perilisan, termasuk banyak anggota berpartisipasi dalam survival show MIX NINE pada 2017.

Survival show biasanya dapat menciptakan minat baru pada sebuah grup. Sayang, tetapi aktivitas grup langsung terhenti karena skandal yang melibatkan Milo.
Kisah Boy Group Kpop yang Dirusak Satu Member, Ketahuan Ajak Anak di Bawah Umur ke Hotel

Pada Februari 2018, Milo diduga terlibat dengan seorang penggemar Jepang di bawah umur, yang membagikan bukti keterlibatan mereka termasuk teks dan foto.

Dalam teks yang paling memberatkan, Milo diduga memberi tahu penggemar tersebut untuk datang ke kamar hotelnya sendirian saat ia berada di Jepang.

“Lain kali aku bepergian ke Jepang sendirian, mari kita menginap di hotel bersama,” tulis Milo.

Idola tersebut dikritik atas tindakan yang dituduhkannya, yang tidak ditangani hingga Mei 2018, ketika dia membagikan surat tulisan tangan yang meminta maaf dan mengumumkan pendaftaran militernya.

“Halo, ini Milo ROMEO. Saya sudah lama berpikir tentang cara menyapa penggemar saya, dan setelah banyak pertimbangan, saya menulis surat ini untuk kalian semua.

Saya ingin menundukkan kepala sekali lagi dan dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang pasti terluka oleh insiden malang yang terjadi dua bulan lalu. Saya telah menghabiskan waktu untuk merenungkan kekecewaan yang saya sebabkan kepada mereka yang selalu mendukung saya dan tindakan saya yang tidak dewasa.

Baru-baru ini, saya menerima pemberitahuan wajib militer untuk memenuhi tugas saya kepada negara, dan setelah banyak berpikir, saya membuat keputusan sulit untuk mendaftar wajib militer. Saya minta maaf telah mengejutkan para penggemar dengan berita yang begitu tiba-tiba.

Selama saya bersama Romeo, saya memiliki banyak momen bahagia dengan para anggota dan penggemar. Sekarang, untuk sementara saya akan mengesampingkan nama "Romeo Milo" dan dengan setia menjalankan tugas saya sebagai Kim Min-hak untuk negara saya.

Saya berharap para penggemar akan memahami keputusan ini, yang saya buat setelah banyak pertimbangan, dengan hati yang murah hati.

Saya berjanji untuk kembali sebagai Kim Min-hak yang lebih dewasa dan lebih baik. Terima kasih karena selalu mendukung saya, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk berdiri di hadapan Anda lagi dalam keadaan sehat. Terima kasih,” tulis Milo

Sementara, ROMEO saat ini akan merilis singel Jepang, tepatnya pada 2018 dan OST untuk serial drama I Hate You Juliet sebelum memasuki masa jeda, tampaknya tidak dapat pulih dari skandal tersebut.

Pembaruan media sosial terakhir pada akun resmi grup tersebut terjadi pada Oktober 2019. Meski ROMEO saat itu memasuki masa jeda, banyak anggota grup yang terus berkiprah di industri ini.

Anggota Yunsung berpartisipasi dalam Mr. Trot pada 2020, memulai debutnya di grup trot Mister T pada tahun yang sama, sementara Minsung tampaknya telah meninggalkan sorotan.



Keempat anggota lainnya — Seunghwan, Kyle, Hyunkyung, dan Kangmin — sebenarnya bersatu kembali sebagai ROMEO untuk tampil di PeakTime tetapi tereliminasi di awal program.

Sedangkan untuk Milo, setelah wajib militer, dia tampaknya telah menghilang tanpa media sosial dan publik.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)