Berbagai Jenis Sikat Maskara Beserta Fungsinya

Sabtu, 21 Desember 2019 - 07:17 WIB
Berbagai Jenis Sikat Maskara Beserta Fungsinya
Berbagai Jenis Sikat Maskara Beserta Fungsinya
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang menyukai tampilan bulu mata lentik dan bervolume, maskara menjadi salah satu produk kecantikan yang selalu dibawa dalam makeup pouch. Bukan rahasia lagi, jika maskara memiliki kemampuan untuk mempertebal bulu mata hingga memberikan ilusi bulu mata yang jauh lebih lentik.

Dari sekian banyak maskara di pasaran, terdapat perbedaan bentuk sikat atau aplikator yang juga memiliki fungsi tersendiri untuk tampilan akhir pada bulu mata. Untuk memudahkan Anda memilih produk yang tepat, berikut berbagai jenis sikat maskara beserta fungsinya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Comb

Jika Anda memiliki tipe bulu mata yang tipis dan pendek, sikat maskara yang berbentuk sisir ini cocok untuk membuat bulu mata lebih tampak. Selain itu, untuk menghindari maskara yang menggumpal, sikat maskara satu ini juga bisa jadi jawaban dalam mengatasi masalah tersebut.

2. Pointed

Untuk memberikan ilusi lentik dan panjang, pilihan sikat ini akan sangat cocok untuk Anda. sikat maskara dengan bentuk pointed, bisa digunakan sebagai produk 2 in 1 yakni dengan mengaplikasikan secara horizontal atau dengan memutarkan tongkat sikat secara vertikal. Gunakan pula ujung sikat untuk memberi volume pada bulu mata agar terlihat lebih terisi.

3. Triangle

Memanjangkan bulu mata bisa jadi alasan penting kenapa perlu menggunakan maskara. Untuk itu, produk dengan sikat triangle ini bisa jadi pilihan. Tak hanya didesain berbentuk setiga untuk memberi efek feline, produk ini juga mampu memberikan efek tightline di bagian atas waterline Anda.

4. Curved

Memiliki bulu mata panjang tapi cenderung lurus dan tidak lentik? Anda bisa memanfaatkan jenis sikat maskara satu ini. Dengan sikat satu ini, Anda dapat membentuk bulu mata dengan efek mata tampak lebih besar, lebar dan dramatis. Pilihlah formula maskara yang waterproof agar hasilnya lebih tahan lama.

5. Cone

Untuk mencapai bagian sudut mata, mungkin perlu usaha yang lebih karena seringkali tidak terjangkau sikat maskara dengan jenis biasa. Untuk itu, gunakan sikat bulu mata dengan bentuk kerucut atau cone yang berbentuk runcing dan menipis di bagian ujung aplikator. Sikat satu ini mampu menjangkau sudut luar dan dalam mata, sehingga maskara mampu melapisi setiap helai bulu mata dengan merata.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)