5 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor, Cocok untuk Segala Cuaca

Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:33 WIB
loading...
5 Rekomendasi Cat Tembok...
(Ilustrasi: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Menyambut musim hujan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya rumah. Tentunya, dalam musim hujan rumah rentan mengalami kebocoran, tembok lembap berjamur, hingga terkena rembesan air hujan. Tembok yang banyak terkena rembesan air akan berpotensi ditumbuhi jamur, lumut, bahkan membuat keretakan.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, Anda bisa menggunakan cat weatherproof atau cat anti bocor. Cat anti bocor ini mengandung bahan pelapis seperti akrilik, lateks, minyak, dan concrete base, sehingga dapat mencegah air merembes pada permukaan yang dilapisinya.

Jika masih bingung memilihnya, berikut 5 rekomendasi cat tembok anti bocor yang cocok untuk rumah Anda!

1. Dulux Weathershield Powerflexx

Dulux Weathershield Powerflexx merupakan cat tembok eksterior dengan Flex-Create Technology yang membuatnya tahan di segala cuaca. Tidak hanya anti jamur, jika Anda menggunakan cat ini, maka tembok rumah Anda juga akan terbebas dari jamur.

Tersedia dengan berbagai ukuran, cat tembok eksterior ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia.

2. Aquaproof Cat Pelapis Anti Bocor

Aquaproof sebagai salah satu cat anti bocor yang populer di Indonesia tentu tidak diragukan lagi kualitasnya. Tidak hanya sebagai cat tembok, Aquaproof juga dapat digunakan untuk melapisi genting rumah, talang, hingga fasad.

Mengandung polimer thixotropic membuat cat Aquaproof tidak mudah menetes dan merembes ketika digunakan. Hebatnya, cat ini tahan di semua cuaca dan tidak mudah retak.

Tertarik membelinya? Anda bisa membelinya melalui Tokopedia dengan merogoh kocek mulai dari sekitar Rp60.000. Aquaproof Cat Pelapis Anti Bocor ini tersedia berbagai macam ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)