5 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor, Cocok untuk Segala Cuaca

Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:33 WIB
loading...
5 Rekomendasi Cat Tembok...
(Ilustrasi: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Menyambut musim hujan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya rumah. Tentunya, dalam musim hujan rumah rentan mengalami kebocoran, tembok lembap berjamur, hingga terkena rembesan air hujan. Tembok yang banyak terkena rembesan air akan berpotensi ditumbuhi jamur, lumut, bahkan membuat keretakan.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, Anda bisa menggunakan cat weatherproof atau cat anti bocor. Cat anti bocor ini mengandung bahan pelapis seperti akrilik, lateks, minyak, dan concrete base, sehingga dapat mencegah air merembes pada permukaan yang dilapisinya.

Jika masih bingung memilihnya, berikut 5 rekomendasi cat tembok anti bocor yang cocok untuk rumah Anda!

1. Dulux Weathershield Powerflexx

Dulux Weathershield Powerflexx merupakan cat tembok eksterior dengan Flex-Create Technology yang membuatnya tahan di segala cuaca. Tidak hanya anti jamur, jika Anda menggunakan cat ini, maka tembok rumah Anda juga akan terbebas dari jamur.

Tersedia dengan berbagai ukuran, cat tembok eksterior ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia.

2. Aquaproof Cat Pelapis Anti Bocor

Aquaproof sebagai salah satu cat anti bocor yang populer di Indonesia tentu tidak diragukan lagi kualitasnya. Tidak hanya sebagai cat tembok, Aquaproof juga dapat digunakan untuk melapisi genting rumah, talang, hingga fasad.

Mengandung polimer thixotropic membuat cat Aquaproof tidak mudah menetes dan merembes ketika digunakan. Hebatnya, cat ini tahan di semua cuaca dan tidak mudah retak.

Tertarik membelinya? Anda bisa membelinya melalui Tokopedia dengan merogoh kocek mulai dari sekitar Rp60.000. Aquaproof Cat Pelapis Anti Bocor ini tersedia berbagai macam ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Nippon Paint Elastex Waterproof 3in1

Nippon Paint Elastex Waterproof 3in1 yang merupakan cat pelapis anti bocor 3in1 ini memiliki bahan dasar latex elastomerik akrilik dan berteknologi Hydro-Flex yang sangat baik dalam mencegah kebocoran hingga me-cover retak rambut pada dinding.

Cat anti bocor yang dapat digunakan sebagai cat dasar dan cat finishing ini mempunyai berbagai kelebihan, di antaranya elastis, tahan air, anti jamur, tahan retak, tahan terhadap alkali, daya rekat sangat kuat, hingga anti lumer atau leleh. Tidak hanya itu, Nippon Paint Elastex Waterproof 3in1 juga memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca ekstrem.

Nippon Paint Elastex Waterproof 3in1 tidak hanya dapat digunakan pada interior, namun juga untuk eksterior. Anda dapat mengaplikasikan cat ini pada tempat-tempat yang sering atau berpotensi mengalami kebocoran, seperti langit-langit, atap, talang atau sambungan, atap genting, seng, asbes atau kayu.

Lalu, dapat pula digunakan pada atap kayu atau beton, tangki air, dan tembok bagian luar. Istimewanya, cat pelapis ini dapat kering sempurna hanya dalam waktu 2 jam saja, lho. Hebat kan?

Tidak perlu bingung di mana membelinya, melalui Tokopedia, Anda bisa membeli produk ini dengan jaminan produk original!

4. Mowilex Waterproof WP02

Mowilex Waterproof WP02 merupakan cat tembok anti air yang diformulasikan untuk iklim ekstrem di Indonesia. Tidak hanya tahan terhadap hujan lebat, cat tembok ini juga dirancang khusus untuk paparan sinar UV.

Mowilex Waterproof WP02 memiliki hasil akhir matt dan tersedia dalam beberapa ukuran, yaitu 1 kg, 4 kg, serta 20 kg. Tidak hanya itu, cat anti bocor ini juga memiliki berbagai keunggulan, seperti daya tutup baik, kedap air, elastis, daya rekat kuat, tahan di segala cuaca, dan zero voc.

Melihat berbagai keunggulan yang dimiliki, cat ini sangat cocok untuk rumah Anda. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan Mowilex Waterproof WP02 dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!

5. No Drop Cat Pelapis Anti Bocor

Tidak hanya melindungi dari kebocoran, No Drop yang merupakan cat pelapis anti bocor ini juga tahan di segala cuaca, sehingga anti jamur dan lumut.

Anda juga tidak perlu khawatir warna yang monoton karena No Drop menyediakan berbagai warna dekoratif dan pastinya tidak mudah pudar, memiliki daya tutup baik, bahkan dapat menutup retak. Menariknya, No Drop juga memberikan perlindungan hingga 7 tahun lho!

Tentunya, No Drop bisa Anda dapatkan melalui Tokopedia dengan harga yang bersahabat dan tentunya jaminan produk original.

Nah, untuk bersiap-siap menyambut musim hujan ini, Anda bisa memulainya dengan mengecat rumah dengan cat anti bocor demi keamanan dan kenyamanan keluarga. Jadi, Anda sekeluarga tidak perlu lagi khawatir mengalami kebocoran, air yang merembes ke dinding, hingga tembok lembap dan berjamur.

Tentunya berbagai jenis dan merek cat anti bocor tersebut bisa Anda dapatkan melalui official store Tokopedia . Tidak hanya itu, tersedia juga berbagai produk terbaru Tokopedia yang menambah daftar pilihanmu untuk berbelanja.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera berbelanja di Tokopedia karena Tokopedia selalu ada, selalu bisa!
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)