5 Presiden yang Punya Hewan Peliharaan Menggemaskan, Prabowo Bawa Kucing Kesayangan ke Istana

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:40 WIB
loading...
5 Presiden yang Punya...
Presiden Prabowo mencuri perhatian saat memboyong kucing kesayangannya, Bobby Kertanegara ke Istana Negara. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto mencuri perhatian saat memboyong kucing kesayangannya, Bobby Kertanegara ke Istana Negara usai dilantik menjadi Presiden pada Minggu (20/10/2024).

Bobby Kertanegara diketahui sebagai kucing bertubuh gemuk yang terlihat saat Prabowo menjalani pelantikan Presiden. Bobby juga diajak bermain di tengah-tengah tugas pertama Prabowo sebagai Presiden.



Kucing yang diadopsi dari jalanan itu kemudian diajak bercanda. Momen ini membuat banyak orang senang menyaksikannya.

"Bobby mau lihat kamar Bobby?" kata Prabowo dikutip dari akun Instagram @bobbykertanegara, Minggu (20/10/2024).

Namun, bukan hanya Prabowo yang memelihara hewan peliharaan. Ada banyak presiden yang juga memiliki binatang kesayangan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.
5 Presiden yang Punya Hewan Peliharaan Menggemaskan, Prabowo Bawa Kucing Kesayangan ke Istana

Hewan Peliharaan Presiden

1. Harimau, Sultan Hassanal Bolkiah
Sultan Hassanal Bolkiah memiliki banyak hewan peliharaan. Salah satunya harimau. Namun, Sultan Hassanal Bolkiah juga memiliki hewan lain, seperti elang, flamingo, dan kakatua.

Pada 2018, Bangkok Post mewawancarai pelatih hewan Thailand yang merawat hewan-hewan di kebun binatang pribadi Sultan. Menurut para pelatih, Sultan dan ratunya "sering memuji" mereka karena "melakukan pekerjaan dengan baik" dan memberikan para pelatih "keuntungan dan fasilitas yang setara dengan pejabat pemerintah di Brunei".

2. Kucing, Presiden Joe Biden
Presiden Joe Biden memiliki hewan peliharaan yang sama dengan Prabowo, yakni kucing. Saat pindah ke Gedung Putih setelah pelantikannya pada Januari 2021, dia membawa seekor kucing kesayangannya ke gedung bersejarah itu. Kucing yang dinamai Willow ini merupakan kucing domestik berbulu pendek asal Amerika.

3. Yuri, Kaisar Jepang Naruhito
Kaisar Jepang Naruhito dan keluarganya memiliki hewan peliharaan anjing yang diberi nama Yuri. Dikutip The Asahi Shimbun, Yuri telah beberapa kali tampil di depan umum, termasuk di rumah sakit untuk menghibur warga lanjut usia dan pasien yang sakit parah.

4. Kucing, Presiden Tharman Shanmugaratnam
Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam penyuka kucing. Dia memiliki tiga ekor kucing yang diberi nama Socks, Judy dan Awan. Kucing-kucing menggemaskan ini diadopsi dari Cat Welfare Society.



5. Burung, Presiden Jokowi
Presiden Jokowi juga memiliki banyak hewan peliharaan. Ada beberapa burung yang dimilikinya, seperti perkutut dan parkit. Namun, ada juga kambing yang dipeliharanya di kandang Istana Bogor.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)