8 Rekomendasi Tempat Wisata di Temanggung, Nomor 7 Paling Viral

Selasa, 22 Oktober 2024 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Memiliki arsitektur yang unik dan menarik, Jembatan Sigandul mempunyai daya tarik tersendiri. Jembatan ini terbuat dari kayu dengan memadukan unsur-unsur lokal dan gaya tradisional.

Di Jembatan Sigandul, Anda bisa berswafoto dengan latar belakang jembatan dan pemandangan alam di sekitarnya yang sangat indah.

Tidak hanya untuk foto-foto, Anda juga bisa melakukan trekking atau hiking di Jembatan Sigandul dan bisa menjelajahi keindahan alam sekitarnya.

Lokasi: Jl. Raya Parakan - Wonosobo, Krincing, Kwadungan Gn., Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
8 Rekomendasi Tempat Wisata di Temanggung, Nomor 7 Paling Viral

4. Embung Bansari

Embung Bansari merupakan sebuah waduk yang berfungsi untuk menampung air hujan dan dijadikan sebagai pemasok cadangan air masyarakat Desa Bansari ketika musim kemarau tiba.

Letak Embung Bansari berada di puncak perbukitan. Pada 2020, Embung Bansari dijadikan sebagai destinasi wisata.

Embung Bansari menawarkan pemandangan gunung yang sangat mempesona, di antaranya ada Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, hingga Gunung Muria. Tidak sedikit wisatawan yang datang hanya untuk berfoto atau menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Lokasi : Bansari, Kec. Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

5. Embung Kledung

Embung Kledung merupakan waduk atau danau buatan yang berada di kawasan dataran tinggi Temanggung.

Selain menjadi objek wisata dengan pemandangannya yang indah Embung Kledung juga dimanfaatkan sebagai cadangan air dan keperluan irigasi pertanian.

Berlatar gunung sekaligus danau di bawahnya menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk pengunjung datang ke tempat ini. Tidak hanya itu, terdapat pemandangan gunung dan hutan yang rindang jadi suasana sangat sejuk dan segar. Jam operasional bisa dikunjungi dari jam 04.30-18.00 dan untuk tiket masuk hanya dikenakan Rp5.000

Lokasi : Jalan Raya Parakan - Wonosobo No.KM.12, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

6. Kaki Bumi Coffee

Kafe satu ini menawarkan pemandangan yang berbeda pada kafe umumnya. Dengan view Gunung Sumbing, Anda bisa menikmati makanan dan minuman enak beserta dengan pemandangan yang menakjubkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)