Artis Ramai-Ramai Jadi YouTuber

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:35 WIB
loading...
Artis Ramai-Ramai Jadi YouTuber
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pelaku seni yang biasa hadir di layar kaca, satu per satu mulai merambah kanal Youtube . Mereka membuat program acara sendiri dengan gaya dan idealisme sendiri. (Baca: Gadis Desa Purwodadi Jadi Artis TikTok 7,8 Juta Followers)

Daniel Mananta, misalnya, belum lama ini meluncurkan kanal pribadinya di YouTube. Semula dia sempat tidak tertarik masuk dunia YouTube . Namun, pandemi Covid-19 membuatnya harus mencoba kegiatan baru dengan memproduksi konten video untuk YouTube.

Dengan menggandeng rumah produksi Fremantle Indonesia, Daniel siap menyajikan obrolan berbeda dengan para figur publik Tanah Air. Di kanal Daniel Mananta Network, dia hadir membawa misi khusus.

"Kami sedang dihadapkan dalam situasi ketidakpastian. Entah sampai kapan pandemi ini berakhir. Tema ini saya coba angkat ke kehidupan teman-teman artis. Bagaimana ketidakpastian hidup yang pernah mereka alami," ujar Daniel. (Baca juga: Gunakan Teknologi Tepat Guna, Layanan Posyandu Bisa Meningkat)

Menurutnya, ide konten dia terilhami pengalaman teman-temannya sesama artis. Sebutnya saja saat Ari Lasso dikeluarkan dari Dewa 19, dia mengalami ketidakpastian dalam karier sebelum akhirnya mengambil langkah menjadi penyanyi solo. Begitu juga Maia Estianty saat bercerai dari Ahmad Dhani sempat merana karena tidak bisa bertemu ketiga putranya.

Artis Ramai-Ramai Jadi YouTuber


Pada akhirnya Daniel merasa mereka yang berbagi cerita itu memiliki satu benang merah yang sama. Saat merasakan ketidakpastian itu mereka mendekatkan diri kepada Tuhan.

Inilah waktu tepat untuk membicarakan soal spiritual dan ternyata diterima oleh penonton. Harapan Daniel, penonton dapat belajar dari publik figur yang diwawancarainya ketika melewati hal yang sama.

Daniel menjelaskan, perbedaan dengan konten yang selama ini dilakukannya di televisi, yakni membawakan konsep orang lain. Tetapi di kanal miliknya ini dia menggunakan konsepnya. Dia mengakui, untuk kreativitas memang tidak sehebat mereka yang paham industri penyiaran, tapi Daniel sangat menikmati karena idealismenya dapat tersalurkan. (Baca juga: Memanas, China Usir Kapal Perang AS dari Laut China Selatan)

"Lebih sulit untuk meraih perhatian penonton karena di Youtube kan produksi kecil, tidak seperti Indonesia Idol yang sudah dikenal dan ditonton jutaan pemirsa. Untuk dapat 10 ribu viewers saja susah sekali, yang terjadi malah enggak percaya diri. Jangan- jangan pada enggak mau nonton saya," ungkap mantan VJ MTV ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)