Chadwick Boseman Meninggal, Marvel Studios hingga Joe Biden Berduka

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:40 WIB
loading...
Chadwick Boseman Meninggal, Marvel Studios hingga Joe Biden Berduka
Kepergian Chadwick Boseman meninggalkan banyak duka, tak hanya bagi keluarga dan sahabat, tapi juga dunia perfilman, seperti keluarga besar Marvel Studios. (Instagram/Chadwick Boseman)
A A A
Kepergian Chadwick Boseman meninggalkan banyak duka, tak hanya bagi keluarga dan sahabat, tapi juga dunia perfilman. Salah satunya adalah keluarga besar Marvel Studios dan Marvel Cinematic Universe (MCU). Selama 4 tahun belakangan, Chadwick dikenal publik sebagai pemeran Raja Wakanda, T’Challa, yang juga seorang supehero berjuluk Black Panther.

Tokoh T’Challa diperkenalkan di film Captain America: Civil War pada 2016. Pada 2018, Chadwick dan T’Challa tampil di film solo Black Panther yang disutradarai Ryan Coogler. Film ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan bahkan masuk sebagai salah satu kandidat Film Terbaik Oscar 2019. Black Panther juga menjadi salah satu film tersukses Disney dan Marvel dengan meraup USD1,34 miliar di box office.

Chadwick juga memerankan T’Challa di dua film Avengers, yaitu Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Dia direncanakan tampil kembali sebagai T’Challa di Black Panther 2 yang dijadwalkan tayang pada 2022. Namun, takdir berkata lain.(Baca Juga: Chadwick Boseman, Pemeran Black Panther, Meninggal Dunia )

“Hati kami patah dan pikiran kami bersama keluarga Chadwick Boseman. Warisan Anda akan hidup selamanya. Rest In Peace,” tulis akun resmi Marvel Studios di Twitter.



Pada aktor MCU pun turut berduka atas kepergian Chadwick. Salah satunya adalah Mark Ruffalo, pemeran Bruce Banner/Hulk/Smart Hulk.

“Yang harus saya katakan adalah tragedi yang menumpuk tahun ini semakin parah dengan kepergian #ChadwickBoseman. Seorang pria dan bakat yang luar biasa. Saudaraku, kamu adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa dan kehebatanmu hanyalah awal. Tuhan mencintaimu. Rest in power, Raja,” tulis Mark di akun Twitter-nya.



Selain mereka, banyak kalangan yang merasa kehilangan sosok Chadwick. Bahkan, calon presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pun turut berduka.

“Kekuatan sejati @ChadwickBoseman lebih besar dari apa pun yang kita lihat di layar. Dari Black Panther hingga Jackie Robinson, dia menginspirasi generasi dan memperlihatkan kalau mereka bisa menjadi apa pun yang mereka mau—bahkan superhero. Jill dan saya mendoakan orang-orang yang disayanginya di masa yang sulit ini,” cuit Joe.



Sementara, pasangan Joe di pemilihan presiden AS tahun ini, Kamala Harris, mengunggah foto lamanya bersama Chadwick di Twitter. Dia pun merasa sedih dengan meninggalnya aktor pemeran Black Panther tersebut.

“Patah hati. Teman saya Bison Chadwick Boseman itu cerdas, baik hati, terpelajar, dan rendah hati. Dia pergi terlalu cepat tapi hidupnya membuat perubahan. Mengirimkan rasa duka cita mendalam saya kepada keluarganya,” tulis Kamala.

Chadwick meninggal dunia dalam usia 43 tahun di rumahnya di Los Angeles, Jumat (28/8) waktu setempat. Dia mengembuskan napas terakhir setelah 4 tahun berjuang melawan kanker usus yang menggerogotinya. Chadwick tidak pernah mengungkapkan penyakitnya itu kepada publik.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)