Perankan Jackie Robinson, Chadwick Boseman Tutup Usia saat Jackie Robinson Day

loading...
Perankan Jackie Robinson, Chadwick Boseman Tutup Usia saat Jackie Robinson Day
Chadwick Boseman mendapatkan peran utama perdananya dalam film 42, sebuah film yang berkisah tentang pemain bisbol legendaris Jackie Robinsion. / Foto: National post
A+ A-
LOS ANGELES - Hollywood tengah berduka, aktor pemeran Black Panther, Chadwick Boseman mengembuskan napas terakhir setelah 4 tahun berjuang melawan kanker usus. Kabar tutup usianya Boseman mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali aktor dan sutradara Jordan Peele, serta Issa Rae.

Melalui akun Twitternya @JordanPeele, Peele mengunggah ungkapan keterkejutannya atas meninggalnya Boseman. "Ini adalah pukulan telak."

(Baca juga: Chadwick Boseman Meninggal, Marvel Studios hingga Joe Biden Berduka)

"Ini menghancurkan saya," ungkap Issa Rae, yang dikenal sebagai aktor dan penulis, lewat akun Twitter @IssaRae.



Boseman, yang memiliki nama lengkap Chadwick Aaron Boseman, lahir di South Carolina pada 29 November 1976. Pada awal kariernya di dunia hiburan, Boseman hanya memiliki sejumlah peran kecil di serial televisi, seperti Third Watch (2003), Law & Order (2004), hingga CSI: NY (2006).

Namun, pada 2013, dia mendapatkan peran utama perdananya dalam film 42, sebuah film yang berkisah tentang pemain bisbol legendaris Jackie Robinsion. Pada film tersebut, Boseman memerankan karakter utama Jackie Robinson, dan beradu akting dengan aktor kenamaan Harrison Ford.

Penampilan Boseman sebagai Jackie Robinsondalam film 42 mendapatkan banyak perhatian di Hollywood. Boseman pun mengembuskan napas terakhir tepat di hari yang sama dengan Major League Baseball merayakan Jackie Robinson Day.



Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Boseman meninggal dunia di sisi istri dan anaknya di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat pada Jumat (28/8) waktu setempat. Pemeran T’Challa atau Black Panther di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mengembuskan napas terakhir setelah 4 tahun berjuang melawan kanker usus.

(Baca juga: Chadwick Boseman, Pemeran Black Panther, Meninggal Dunia)

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui semua itu dan membawakan banyak film yang kalian sangat suka. Dari Marshall to Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey's Black Bottom dan banyak lagi —semuanya syuting selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Ini adalah sebuah kehormatan pada kariernyasaat menghidupkan Raja T’Challa di Vlack Panther," ungkap keluarga dalam sebuah pernyataan.
(nug)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top