10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Senin, 28 Oktober 2024 - 04:40 WIB
loading...
10 Rekomendasi Tempat...
Ada banyak tempat wisata hits di Malang yang bisa dikunjungi. Udara yang sejuk, membuat Malang menjadi destinasi pilihan banyak orang untuk berwisata di akhir pekan ataupun masa libur panjang. Foto/Instagram @arayaarcadegarden.id
A A A
MALANG - Ada banyak tempat wisata hits di Malang yang bisa dikunjungi. Udara yang sejuk, membuat Malang menjadi destinasi pilihan banyak orang untuk berwisata di akhir pekan ataupun masa libur panjang.

Menawarkan destinasi wisata yang banyak ragamnya, Malang tidak pernah ketinggalan dan selalu mengikuti tren, bahkan kerap membuat tempat-tempat yang unik.

Berikut rekomendasi tempat wisata hits di Malang yang bisa menjadi referensi Anda ketika ingin berlibur.

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang

1. Taman Kemesraan

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @taman_kemesraan

Taman Kemesraan menjadi salah satu wisata hits di Malang yang terkenal akan keasrian dan keindahan alamnya. Menyediakan banyak sekali spot selfie kekinian dipadu nuansa alam dengan pepohonan yang rindang, menjadikan taman ini sangat syahdu.

Di taman ini, Anda bisa melakukan rafting, piknik di perahu, atau camping bersama teman maupun keluarga. Terdapat pula berbagai wahana untuk orang dewasa dan anak-anak seperti bumper car, flying fox, dan ATV. Tak hanya itu, tersedia kolam dangkal dan arena playground gratis untuk anak-anak.



Ada beberapa fasilitas yang disediakan di Taman Kemesraan, di antaranya mushola, toilet, kafe, kolam renang, camping ground, outbound ground, perlengkapan piknik, dan spot foto.

Untuk bisa masuk ke sini, ada harga tiket masuk yang sudah ditetapkan, yaitu Rp25.000 per orang. Taman Kemesraan buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Lokasi: Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur.

2. Bukit Kuneer

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @bukit.kuneer

Bukit Kuneer menghadirkan suasana sejuk dan view yang sangat memanjakan mata. Tempat wisata ini paling pas dikunjungi jika Anda ingin melihat indahnya alam dari atas bukit.

Dengan membayar harga tiket masuk Rp10.000, Anda bisa menikmati alam dan berfoto sepuasnya karena spot foto di sini cukup banyak.

Bukit Kuneer buka setiap hari pada pukul 7 pagi sampai 5 sore. Apabila Anda ingin ke sini, datang di pagi hari adalah opsi terbaik sembari menunggu matahari terbit dan juga belum terlalu panas.

Di sini juga ada penjual makanan dan minuman, tapi tetap diperbolehkan untuk membawa bekal sendiri juga.

Lokasi: Jalan Lereng Arjuno, Kreweh, Gunungrejo, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

3. Coffeeta Cafe & Eatery

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @coffeetacafeandeatery

Coffeeta Cafe and Eatery menawarkan sesuatu yang berbeda dengan kafe lainnya karena dari sini Anda bisa jelas melihat sunset plus pemandangan yang terbuka luas.

Konsepnya yang indoor dan outdoor juga memudahkan pengunjung untuk memilih ingin duduk di mana. Terdapat banyak kursi yang tersedia dan cocok sekali jika dikunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Coffeeta Cafe and Eatery memiliki banyak menu dan harganya sangat terjangkau. Yakni mulai Rp7.000 hingga Rp25.000.

Datang di waktu sore adalah pilihan yang tepat, karena Anda bisa sekaligus menunggu sunset dengan latar pemandangan sawah di sekelilingnya.

Kafe ini buka setiap hari pada pukul 4 sore sampai 11 malam. Terdapat pula live music di setiap Sabtu dari pukul 6 sore sampai 11 malam.

Lokasi: Krajan, Kedung Pedaringan, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

4. Malang Skyland

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @malangskyland

Malang Skyland adalah destinasi wisata yang mengusung konsep ekowisata, menggabungkan keindahan alam yang sejuk dan asri dengan sentuhan teknologi modern.

Tempat ini menawarkan pemandangan city light yang memukau saat malam, pemandangan senja nan indah, juga menciptakan pengalaman unik bagi para pengunjung. Terdapat berbagai wahana seperti virtual reality, sky wheels, glass sky bridge, playground, scooter, mini car, dan video 360 derajat.

Jam operasionalnya adalah, weekday pukul 13.00-21.00 dan weekend pukul 09.00-22.00. Jenis tiket terdiri atas tiket dewasa Rp35.000, anak-anak Rp25.000, dan balita Rp15.000.

Lokasi: Leban, Tawangargo, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


5. Cafe Litchi

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @cafelitchi

Cafe Litchi hadir di Malang dengan suasana yang unik serta desain kafe yang vibes-nya berasa seperti di Bali. Terdapat spot foto yang instagramable di setiap sudutnya.

Kafe ini juga memiliki area indoor dan outdoor. Di area indoor suasana kafe ini sangat elegan dan minimalis karena didominasi warna putih dan meja dari keramik serta kursi rotan.

Sementara di area outdoor cukup luas space-nya, dilengkapi dengan meja dan kursi dari kayu serta dikelilingi pepohonan nan rindang yang menambah sejuk suasana.

Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan yaitu toilet, mushola, area parkir, akses wifi gratis, ruangan ber-AC, stop kontak, spot foto, dan gazebo.

Harga menu yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp20.000 hingga Rp50.000. Litchi Cafe buka setiap hari pukul 11 siang sampai 10 malam.

Lokasi: Jl. Leci No. 1, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

6. Araya Arcade Garden by Rustic Market

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @arayaarcadegarden.id

Araya Arcade menjadi salah satu destinasi wisata hits di Malang. Menyajikan konsep tempat dengan tema rustic yang masih jarang ditemukan, membuat suasana tampak berbeda dan unik sekali.

Dengan desain bangunan yang jarang ditemui di Indonesia karena mengusung gaya pedesaan Eropa, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri dan membangkitkan rasa penasaran. Ditambah dengan suasana sekitar yang begitu mendukung, pengunjung seolah dibawa terbang sejenak ke Benua Biru.

Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan yaitu toilet, mushola, area parkir, area indoor dan outdoor, serta banyaknya spot foto yang instagramable.

Araya Arcade memiliki area yang sangat luas. Salah satunya area The Garden Bar, yaitu bar terbuka yang menawarkan suasana segar dengan hamparan rumput hijau yang memanjakan mata.

Di sini pengunjung bisa menikmati matahari terbenam sambil berfoto di sudut-sudut yang instagramable. Bangunan kayu sederhana dengan nuansa cokelat alami berpadu indah dengan hijau rumput dan alam sekitarnya, menciptakan suasana layaknya seperti di pedesaan Swiss.

Untuk masuk ke Araya Arcade terdapat perbedaan harga tiket yakni saat weekday Rp50.000 dan weekend Rp100.000. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Lokasi: Mansion Hill, Genitri, Tirtomoyo, Pakis, Malang.

7. Pasar Bunga Sekar Mulyo

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Pinterest

Berawal dari pasar bunga sampai bisa menjadi salah satu objek wisata hits di Malang, pasar bunga ini sudah ada sejak lama. Berkat daya beli yang meningkat dan harganya relatif terjangkau, sehingga pasar bunga ini ramai dikunjungi.

Dengan aroma harum bunga yang semerbak disertai warna-warni puspa yang ada di Pasar Bunga Sekar Mulyo, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini hingga memanfaatkannya menjadi tempat untuk berfoto.

Terdapat banyak jenis bunga dan tanaman di sini, di antaranya ada melati, mawar, anggrek bulan, lidah buaya, hingga kaktus.

Tidak hanya berbagai jenis bunga, pasar ini juga menjual alat siram bunga, pupuk, pot, dan yang berhubungan dengan penanaman serta perawatan bunga maupun tanaman.

Lokasi: Jl. Cemara Kipas, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

8. Sweet Heart Cafe

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @sweetheartcafe_id

Swet Heart Cafe hadir dengan tema rustic, membuat suasana semakin sejuk dan unik. Terdapat area indoor dan outdoor yang luas di sini.

Terdapat pula fasilitas playground untuk anak-anak, ayunan dari kayu untuk orang dewasa, toilet, mushola, bean cabin, serta pavilion.

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan dengan view gunung yang dikelilingi persawahan. Datang ke sini bersama teman atau keluarga menjadi pilihan yang tepat.

Sweet Heart Cafe kerap kali menjadi tempat untuk foto prewedding ataupun lokasi untuk merayakan momen ulang tahun. Kafe ini buka setiap hari pada pukul 9 pagi sampai 9 malam.

Lokasi: Jl. Raya Bocek, Bocek Krajan, Bocek, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

9. Hawai Waterpark

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @hawaiwaterpark

Hawai Waterpark menjadi salah satu wisata hits di Malang yang bisa Anda kunjungi. Taman rekreasi air ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga.

Buka setiap hari pada pukul 9 pagi sampai 5 sore, Anda dapat masuk dan menikmati semua wahana dengan harga Rp85.000 saat weekday dan Rp120.000 ketika weekend.

Terdapat 14 wahana di Hawai Waterpark yaitu tsunami waikiki, jes coaster, maui wave rider, hawai waterhouse, Waimea stream river, wailele extreme slide, rainbow fall, hula slide ban, hula slide matras, ekolu slide, mavi island, akaolu pool, boomerang slide, dan tornado slide. Beberapa fasilitas yang tersedia di Hawai Waterpark yaitu toilet, ruang ganti, mushola, loker, area parkir, dan ATM.

Lokasi: Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

10. Shanaya Resort Malang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Malang, Nomor 6 Berasa di Eropa

Instagram @shanayaresortmalang

Shanaya Resort Malang menghadirkan pengalaman yang menakjubkan dengan desain yang indah. Berlibur di salah satu wisata hits di Malang, resort ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda ketika berlibur bersama keluarga.

Shanaya Resort menyediakan layanan spa, fasilitas kolam renang, wifi gratis, juga spot-spot untuk bersantai yang nyaman. Tidak hanya itu, terdapat pula resepsionis yang siap 24 jam yang akan membantu proses check-in, check-out, serta memenuhi kebutuhan lainnya.

Lokasi: Jl. Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Itu dia rekomendasi tempat wisata hits di Malang. Semoga bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya. MG/Marine Lugina
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)