Dukung Musisi Muda, Fase Event Hadirkan Rhapsodie Indonesia Piano Competition

Selasa, 29 Oktober 2024 - 00:30 WIB
loading...
Dukung Musisi Muda,...
Sejak didirikan pada tahun 2013, Fase Event telah berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan musik di Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sejak didirikan pada tahun 2013, Fase Event telah berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan musik di Indonesia. Fase Event memulai langkahnya di industri musik dengan fokus pada penyelenggaraan acara-acara yang netral.

"Kami bukan bagian dari institusi tertentu, sehingga acara yang kami selenggarakan terbuka untuk semua guru musik, baik yang mengajar secara pribadi maupun di sekolah musik," ujar Jessica Gianina, Founder Fase Event. Dukungan dari para guru menjadi pilar utama yang membuat Fase Event terus berkembang hingga saat ini.

Sejak berdiri, Fase Event telah menangani ratusan acara musik di seluruh Indonesia. Acara pertama yang mereka adakan adalah “Indonesia Piano Competition” di Medan. Event tersebut menjadi langkah awal Fase Event untuk terus berkarya di industri ini. Salah satu pencapaian terbesar mereka adalah penyelenggaraan “Rhapsodie Music Festival”, yang mencakup berbagai kompetisi musik seperti choir, marching band, vokal, dan piano. Acara ini menjadi salah satu festival musik terbesar yang pernah diselenggarakan oleh Fase Event.

"Sejak awal, kami bersyukur selalu ada minat masyarakat Indonesia yang besar terhadap musik, terutama dari dunia pendidikan musik," tambah Jessica.

"Ternyata musik klasik juga mendapatkan perhatian yang sama besarnya dengan musik pop. Musik klasik semakin berkembang dan semakin banyak diminati oleh generasi muda," sambungnya.



Tidak hanya di tingkat nasional, Fase Event juga memperluas jangkauannya dengan berpartner dengan Federation of International Music Organizer (FIMO) untuk menyelenggarakan acara-acara khususnya di tingkat internasional. Melihat antusiasme dan perkembangan jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Jessica menyatakan bahwa musik menjadi salah satu aktivitas nonakademis yang diminati oleh banyak orang tua untuk anak-anak mereka.

"Kami ingin membantu semakin banyak anak-anak Indonesia yang belajar musik agar memiliki panggung yang proper untuk tampil. Fase Event menjadi sarana bagi mereka untuk berkompetisi, tampil dalam konser, dan bahkan mencapai tingkat internasional," jelas Jessica.

Dengan semangat untuk terus mendukung bakat-bakat muda di dunia musik, Fase Event berharap dapat menjadi wadah bagi para musisi Indonesia untuk berkembang, berkompetisi, dan bersinar di panggung nasional maupun internasional.

Tentang Rhapsodie Indonesia Piano Competition 2024
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)