Chadwick Boseman Wafat, Bagaimana Nasib MCU dan Black Panther 2?

loading...
Chadwick Boseman Wafat, Bagaimana Nasib MCU dan Black Panther 2?
Marvel Studios menghadapi keputusan sulit pascameninggalnya Chadwick Boseman. Kepergian Chadwick membuat nasib film Black Panther 2 kini tak menentu. (Castleton Spartan)
A+ A-
Kepergian Chadwick Boseman menghadap Sang Khalik pada Jumat (28/8) menyisakan duka bagi keluarga dan orang-orang yang dia sayangi. Selain itu, meninggalnya Chadwick ini bakal membuat Marvel Studios harus membuat keputusan berat terkait apa yang harus mereka lakukan pada Black Panther 2. Selama 4 tahun, Chadwick telah menokohkan Black Panther di 4 film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Chadwick diperkenalkan sebagai T’Challa alias Black Panther pada 2014. Saat itu, Marvel Studios sedang mengumumkan Fase 3 MCU. Dia kemudian debut sebagai Raja Wakanda itu pada 2016 di film Captain America: Civil War. Setelahnya, berturut-turut, dia tampil di Black Panther, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Film Black Panther mengokohkan nama Chadwick sebagai aktor kulit berwarna pertama yang menjadi tokoh utama di film MCU. Yang membuat tambah bangga adalah film tersebut berhasil memecahkan sejumlah catatan box office dan memenangkan tiga piala Oscar. Black Panther juga masuk sebagai nominator Film Terbaik Oscar pada 2019. (Baca Juga: Superhero Marvel Ungkapkan Duka Atas Wafatnya Chadwick Boseman)

Berangkat dari kesuksesan tersebut, Marvel pun berencana untuk membuat sekuelnya. Studio itu kembali mendapuk Ryan Coogler untuk menukangi Black Panther 2. Proyek ini telah diumumkan pada 2019. Black Panther 2 dijadwalkan dirilis pada Mei 2022. Chadwick dijadwalkan bakal kembali memerankan tokoh T’Challa/Black Panther di film itu.



Namun, rencana tinggal rencana. Sebelum produksi Black Panther 2 dimulai, Chadwick meninggal dunia. Kepergiannya jelas akan memberikan dampak besar bagi MCU. Sekarang, Marvel Studios dihadapkan dengan skenario sulit di mana salah satu aktor utama franchise itu tiba-tiba pergi. Ini jelas menimbulkan pertanyaan apa yang akan terjadi pada Black Panther 2. Keputusan apa pun terkait proyek ini tidak akan diumumkan dalam waktu dekat karena saat ini mereka masih dalam situasi berkabung. Namun, cepat atau lambat, Marvel akan membuat keputusan terhadap Black Panther 2 dan T’Challa. Menurut Screen Rant, ada sejumlah skenario yang bisa diambil Marvel terkait hal tersebut.

1. Kasting ulang T’Challa
Chadwick Boseman Wafat, Bagaimana Nasib MCU dan Black Panther 2?

Jika Marvel masih ingin T’Challa dan Black Panther memainkan peranan penting di masa depan MCU, meng-kasting ulang peran itu adalah satu-satunya pilihan mereka. Kasting ulang bukanlah hal baru bagi studio tersebut. Setidaknya, mereka telah tercatat dua kali mengkasting ulang pemeran superhero di franchise MCU mereka.

Yang pertama adalah kasting ulang pemeran Bruce Banner/Hulk. Marvel mendapuk Mark Ruffalo sebagai pemeran tersebut untuk menggantikan posisi Edward Norton. Yang kedua adalah peran James Rhodes alias War Machine. Di Iron Man pertama, peran itu dilakonkan Terence Howard. Namun, di Iron Man 2 dan selanjutnya di MCU, tokoh yang akrab disapa Rhodey itu diperankan Don Cheadle. Kasting ulang ini terbukti berhasil. Namun, situasi untuk Black Panther jelas berbeda. Sebelumnya, kasting ulang dilakukan karena perbedaan kreatif dan kompensasi finansial.



Siapa pun yang akan mengambil alih peran Black Panther bakal mengisi kekosongan yang besar. Sesulit membayangkan siapa yang akan memerankan peran tersebut, kemungkinan kasting ulang membuat cerita T’Challa terus berlanjut. Bahkan, setelah tampil di 4 film, kisah T’Challa di MCU masih jauh dari selesai. Masih banyak cerita dan peristiwa yang bisa melibatkannya di MCU. Chadwick bakal terlibat di dalamnya jika dia tidak meninggal dunia. Jelas mustahil kalau Marvel Studios akan menciptakan ulang Chadwick dalam bentuk digital, jadi mereka harus menemukan aktor baru untuk peran tersebut agar cerita Black Panther terus bergulir. (Baca Juga: Marvel dan Walt Disney Terpukul Atas Mangkatnya Chadwick Boseman)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top