Pertama di Dunia, Gerai Donat Usung Teknologi Smart Kiosk

Minggu, 29 Desember 2019 - 14:45 WIB
Pertama di Dunia, Gerai Donat Usung Teknologi Smart Kiosk
Pertama di Dunia, Gerai Donat Usung Teknologi Smart Kiosk
A A A
BEKASI - Membeli donat kini menjadi pengalaman yang menyenangkan karena memakai teknologi self-service. Seperti yang dihadirkan Krispy Kreme Doughnuts Indonesia melalui flagship store terbarunya yang terletak di kawasan Harapan Indah, Bekasi.

Saat memasuki flagship store yang beralamat di Sentra Kuliner Meli Melo 3 Kavling 26B/2 ini, interior yang didominasi warna-warna cerah seperti merah, hijau, dan putih langsung menyambut pengunjung. Gerai ini menampilkan atmosfer serta suasana yang hangat. Gerai dua lantai ini bisa melayani lebih dari 50 pelanggan.

Presiden Direktur PT MAP Boga Adiperkasa Anthony Cottan menuturkan, gerai ini unik karena menghadirkan konsep factory store. Gerai tersebut menjadi yang pertama di dunia yang menyediakan teknologi Smart Kiosk. “Gerai baru ini sekaligus menjadi cara kami merayakan akhir tahun. Gerai ini menjadi yang ke-33 di Indonesia, namun menjadi flagship store pertama yang dibuka di sini,” kata Cottan saat ditemui di Harapan Indah, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Dengan teknologi Smart Kiosk, para pelanggan bisa memilih sendiri jenis donat atau kopi yang diinginkan. Teknologi ini menggunakan monitor khusus yang didesain unutk memudahkan pemesanan self-service. “Di Smart Kiosk ini pelanggan bisa berkreasi untuk membuat donat karya sendiri dengan memilih topping serta filling yang diinginkan. “Pemesanan lewat Kiosk juga bisa dibayar dengan berbagai metode seperti kartu kredit, debit, ataupun layanan digital payment seperti GoPay,” kata Cottan.

Tak hanya itu, para pelanggan juga dapat melihat langsung proses pembuatan donat melalui Doughnuts Theater. Pada saat donat sedang diproduksi, lampu Hot Light yang terletak di depan Doughnut Theater akan menyala, menandakan seluruh produk donut sedang dibuat secara segar setiap hari.

Dalam rangka pembukaan gerai baru ini, dihadirkan pula empat varian donat baru. Varian baru itu hanya dapat ditemukan di flagship store Harapan Indah Bekasi. Empat varian donat tersebut adalah Lemon Meringue, Flamingo Doughnuts, Blue Pea Doughnuts, dan Dark Cherry Doughnuts.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1176 seconds (0.1#10.140)