Populer di Game Online, Ihsan Besari Lirik Jadi Youtuber

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:53 WIB
loading...
Populer di Game Online, Ihsan Besari Lirik Jadi Youtuber
Ihsan Besari Kusudana merupakan selebgram yang popular dengan dunia game. Dia pun mulai melirik menjadi Youtuber. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ihsan Besari Kusudana merupakan selebgram yang popular dengan dunia game. Terlebih sekarang, dia menekuni Streamer Mobile Legend. Hal itu yang membuat dirinya semakin disukai netizen. Tak heran jika dia mulai melirik menjadi Youtuber .

"Sekarang aku focus membuat konten YouTube sendiri namanya Ihsan Luminaire dan live stream di platform NIMO TV. Tetapi dunia pro scene tidak mungkin dapat aku tinggalkan karena berkompetitif di dunia pro scene sudah melekat dalam jiwa aku,"ujar Ihsan.

Ihsan memulai kariernya dievos bersama 4 partner lainnya, yaitu Oura, Donkey, Rekt dan Wann. Pada pertengahan 2019, dia memutuskan untuk bergabung bersama dengan EVOS Esport, dimana saat itu posisi tim mobile legendsnya terpuruk dengan record sebagai 7-8th di MPL S3.

“Hal tersulit ketika menjadi seorang pro player adalah bersaing dengan player lain dan dibutuhkan konsisten yang sangat tinggi, dia memiliki karakter yang gampang dikenali seperti raja netizen karena dia dulunya juga sebagai netizen, dan dia juga selalu menyemangati netizen agar terus meraih mimpinya agar tidak terus menjadi netizen," kata Ihsan.

"Awal debut aku dievos mendapat 1st IENC dan mendapatkan slot untuk mengikuti Pelatnas untuk SEAGAMES, akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan karir bersama EVOS," sambung dia. (Baca juga: Artis Ramai-Ramai Jadi YouTuber ).

Bersama tim, Ihsan berhasil memecahkan "Kutukan" runner up EVOS ML dan menjadi juara sehingga timnya mendapat sebutan WORLD. Itu yang membuat namanya semakin harus di dunia game online.

“Dengan latihan keras dan konsisten yang tinggi EVOS ML berhasil meraih kejuaraan lainnya yaitu 1st Place MPL S4. Tak lama kemudian ada lagi kejuaraan tingkat dunia atau dikenal dengan M1 dan tim kami berhasil meraih 1st Place di M1 World Championship," jelasnya.

Ihsan kemudian beralih menjadi streamer dan sempat melanjutkan pendidikan, tapi itu tak lama, dan kembali menjadi game streamer dan kepopulerannya membuat dia mulai merambah menjadi Youtuber.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)