Bali Jadi Destinasi Wisata Romantis untuk Solo Traveling

Senin, 06 Januari 2020 - 15:07 WIB
Bali Jadi Destinasi Wisata Romantis untuk Solo Traveling
Bali Jadi Destinasi Wisata Romantis untuk Solo Traveling
A A A
JAKARTA - Siapa bilang liburan seorang diri tidak menyenangkan? Solo traveling justru bisa menjadi sangat menyenangkan. Anda memiliki kebebasan untuk pergi ke tempat yang diinginkan, kapanpun dan tidak ada yang mengganggu. Di sisi lain, solo traveling juga bisa menantang.

Ada 5 destinasi wisata paling romantis untuk mereka yang berlibur sendirian. Lonely Planet menghubungkan Anda dengan liburan penuh gairah untuk menemukan romansa di sepanjang perjalanan dan Bali menjadi salah satu tempatnya.

1. Pantai Amalfi, Italia
The Amalfi Coast di Italia adalah tempat yang sempurna untuk petualangan romantis. Bayangkan diri Anda melewati pedesaan Italia menggunakan moped sambil melihat penduduk setempat yang cantik. Anda jug bisa menikmati pizza, pasta, dan gelato terbaik di dunia di bawah lampu berkilauan di teras yang menghadap tebing-tebing yang dipenuhi kota-kota penuh warna.

Untuk solo traveler yang mencari sedikit romansa, kunjungi salah satu kota di sepanjang pantai seperti Sorrento atau Positano. Anda bisa naik bus lokal untuk menjelajahi kota yang berbeda setiap hari. Jangan takut untuk menjelajah jauh dari lokasi wisata dan pergi ke pantai-pantai umum tempat Anda dapat memulai percakapan dengan penduduk setempat, dan mintalah mereka untuk menunjukkan beberapa tujuan yang kurang dikenal.

2. Cuzco, Peru
Di Cuzco, Peru, Anda akan menemukan salah satu destinasi wisata paling eksotis di Amerika Selatan. Naiki jalan berbatu di Cuzco ke bar yang menawan dan nikmati asam pisco tradisional saat Anda menikmati pemandangan kota yang indah di malam hari. Pesan tur sehari ke Rainbow Mountain terdekat untuk pendakian yang menakjubkan melalui lanskap Peru.

Machu Picchu di Cuzso, Peru merupakan salah satu situs paling menakjubkan di dunia. Terletak di puncak gunung yang subur dikelilingi oleh awan, Machu Picchu adalah tujuan yang sempurna untuk solo traveler yang mencari petualangan dan romansa.

3. Bali, Indonesia
Bali merupakan salah satu pulau yang paling populer di Indonesia. Bersiaplah untuk pengalaman yang menakjubkan. Bali menawarkan sawah yang hijau, kuil di sisi tebing yang indah, hutan hujan yang rimbun, dan pantai yang fantastis. Itu semua menjadi destinasi wisata romantis bagi solo traveler.

Jika ingin berselancar, pergilah ke Canggu untuk bertemu ombak yang luar biasa dan juga penduduk setempat. Untuk liburan yang lebih santai, habiskan waktu Anda di Ubud. Di mana Anda akan bertemu dengan wisatawan yang berpikiran sama. Pilihan destinasi lainnya adalah berdansa di sejumlah kelab malam di Seminyak, seperti La Favela atau habiskan hari dengan minum bir di bar tepi kolam renang hotel yang panas di W Bali.

4. Paris, Prancis
Apakah ada kota di bumi yang lebih romantis daripada Paris? Dari anggur berkelas dunia hingga Menara Eiffel, tidak diragukan bahwa City of Light adalah salah satu destinasi paling memikat di dunia. Dengan fitur tak terbatas untuk dijelajahi, solo traveler akan dengan mudah menemukan romansa di Paris.

Temui ekspatriat dan sesama wisatawan dengan mendaftar kelas bahasa Prancis atau menghadiri pertemuan percakapan di seluruh kota. Nikmati budaya Paris dalam tur kelompok di Louvre atau hadiri acara mencicipi anggur dan keju untuk bertemu orang lain dalam suasana yang lebih akrab dan santai. Anda juga bisa mengikuti tur sepeda melintasi kota yang indah ini atau habiskan hari dengan tur kelompok kecil di Palace of Versailles yang indah di dekatnya.

5. Buenos Aires, Argentina
Di antara kota-kota yang paling menakjubkan di Amerika Selatan, Buenos Aires yang sensual. Terkenal di seluruh dunia karena tangonya yang bergairah, anggur berkualitas, dan daging sapi kelas dunia, kota ini adalah tujuan ideal bagi para solo traveler yang mencari cinta.

Anda bisa mengunjungi puerta cerrada (restoran tertutup) untuk makan malam. Di sini Anda akan makan di rumah koki porteño (lokal) bersama wisatawan lainnya dan anggota komunitas ekspat kota. Pengalaman unik ini adalah cara yang bagus untuk wisatawan solo traveler untuk menjalin pertemanan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4542 seconds (0.1#10.140)