alexametrics

Spektakuler Show Indonesian Idol

8 Kontestan Lolos ke Top 8 Setelah Agseisa Tersingkir

loading...
8 Kontestan Lolos ke Top 8 Setelah Agseisa Tersingkir
Agseisa harus menghentikan langkahnya di Indonesian Idol setelah di Top 9 Spektakuler Show, Senin (6/1), dia mendapatkan voting terendah dibanding lainnya. (Twitter/Indonesian Idol)
A+ A-
JAKARTA - Agseisa harus menghentikan langkahnya di Indonesian Idol. Di babak Top 9 Spektakuler Show, Senin (6/1), dia menjadi peserta dengan perolehan voting paling rendah. Dia pun harus pulang dan mengubur impiannya menjadi juara.

Pujian dari para juri tidak menjadi tolak ukur aman atau tidak amannya para peserta di ajang ini. Mereka yang mendapatkan pujian luar biasa dari para juri, belum tentu mendapatkan voting dari pemirsa yang tinggi. Dan, sebaliknya, mereka yang mendapatkan kritikan pun belum tentu tidak mendapatkan suara dari pemirsa.

Membawakan lagu hit Dance Monkey milik Tones and I, penampilan Agseisa tadi malam justru mendapatkan pujian dari para juri. Bahkan, Bunga Citra Lestari menyebut, lagu itu pas dengan karakter suara Agseisa. Jika pun dia tidak menyanyikan lagu itu tadi malam, BCL akan memintanya membawakannya pekan depan. Namun, apa lacur, Agseisa justru tersingkir setelah membawakan lagu tersebut.



“Kalau misalnya kamu tadi nggak nyanyiin lagu itu tadi dan lolos ke minggu depan, aku mau minta kamu nyanyiin lagu ini. Pilihan lagu yang tepat dan pas dengan karakter kamu dan semoga bisa konek dengan anak milenial,” ujar BCL.

Namun, Ari Lasso dan Judika punya pendapat berbeda. Meski memuji penampilan Agsesia, juri jebolan Indonesian Idol, Judika menilai, Agseisa tampil kurang lepas. Begitu juga dengan Ari. Menurut dia, penjiwaan yang dihadirkan kontestan berturban itu dinilai masih belum total sehingga tidak begitu menjiwai lagu yang dinyanyikan.

"Pendeketan kamu bawakan lagu ini oke tapi penjiwaanmu masih nanggung terkesan dibatasi. Meski aku yakin kamu bisa bawakan lagu ini dengan tulus dan santai sehingga bisa menyentuh penonton," kata Ari.

Tersingkirnya Agseisa di babak ini, membuat perjuangan kontestan yang tersisa untuk meraih mimpinya sebagai idola Indonesia selanjutnya semakin ketat. Para peserta pun dituntut untuk tampil lebih baik dan meningkatkan kemampuannya agar bisa terus melaju ke babak berikutnya. Pujian juri memang bisa menjadi pendorong semangat, tapi pada akhirnya, pemirsalah yang menjadi juri sesungguhnya.

Tersingkirnya Agseisa membuat 8 konstestan tersisa melaju ke babak Top 8 Spektakuler Indonesian Idol. Mereka adalah Mahalini, Lyodra, Novia, Ziva, Nuca, Tiara, Mirabeth dan Ainun. Dukungan bisa diberikan melalui vote di Tokopedia atau SMS dengan mengetik nama kontestan ke 95151.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak