Sainsbury's Luncurkan Celana Menstruasi Ramah Lingkungan

Rabu, 08 Januari 2020 - 11:40 WIB
Sainsburys Luncurkan Celana Menstruasi Ramah Lingkungan
Sainsbury's Luncurkan Celana Menstruasi Ramah Lingkungan
A A A
LONDON - Sainsbury's baru-baru ini meluncurkan koleksi celana menstruasi terbaru yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan penggunaan tampon dan handuk sanitasi. Koleksi ini diberi nama Love Luna.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, celana ini memiliki fitur yang dirancang dengan empat lapisan, yang mampu menyerap hingga 15 ml darah atau setara dengan volume cairan di tiga tampon penuh. Bagi mereka yang membutuhkan produk yang lebih menyerap, ada juga rangkaian Lady Leaks.

Lady Leaks diklaim mampu menampung hingga 30-40 ml darah. Dalam hal desain, celana ini menggunakan lapisan katun nan lembut. Bahan tersebut diyakini dapat membuat kulit tetap bernapas sehingga membantu mencegah infeksi jamur. Di bawahnya ada lapisan penyerap, lapisan kedap air, dan lapisan luar kapas kedua.

Tak hanya itu, koleksi pakaian dalam tersebut juga memiliki perlindungan antibakteri dan antibau. Koleksi ini dibanderol harga mulai 10 poundsterling serta hadir dengan berbagai model seperti celana penuh, celana olahraga VPL, bikini, celana mini, dan celana bersalin.

Koleksi tersebut tersedia dalam ukuran 8-16. Sainsbury's juga mengklaim celana ini dapat bertahan setidaknya untuk 50 kali pencucian dan aman digunakan hingga 24 jam setiap kali pakai. Penggunaan jangka panjang ini merupakan kabar yang baik lantaran dianggap lebih ramah lingkungan. Pasalnya, jika menggunakan tampon, benda tersebut harus diganti tiap empat hingga delapan jam sekali.

Ambil contoh seorang wanita menggunakan tampon tiap enam jam. Berarti dia bakal menggunakan empat tampon dalam sehari atau mungkin satu kotak penuh untuk satu siklus haid. Ini artinya ada manfaat berkelanjutan yang signifikan dan hemat biaya untuk penggunaan celana tersebut.

Sainsbury's juga menyarankan agar produk terbarunya ini dicuci menggunakan tangan agar bertahan lebih lama.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)