VMA 2020 Didedikasikan untuk Bintang "Black Panther", Chadwick Boseman

loading...
VMA 2020 Didedikasikan untuk Bintang Black Panther, Chadwick Boseman
Hist Keke Palmer memulai MTV VMA dengan mempersembahkan pertunjukan kepada Chadwick Boseman, mendiang bintang Black Panther yang meninggal akibat kanker usus besar. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Pembawa acara Keke Palmer memulai MTV VMA tahun ini dengan mempersembahkan pertunjukan kepada Chadwick Boseman, mendiang bintang "Black Panther" yang meninggal pada Jumat (28/8/2020) akibat kanker usus besar.

“Kami mempersembahkan pertunjukan malam ini untuk seorang pria yang jiwanya menyentuh begitu banyak orang,” kata Palmer.

“Dia adalah pahlawan sejati, tidak hanya di film, tapi dalam segala hal yang dia lakukan. ‘His Impact Lives Forever’,” sambung dia.

Tayangan pertama dari siaran MTV VMAjuga memberi penghormatan kepada Boseman, yang memperlihatkan pidato Pahlawan Terbaik 2018 MTV Movie & TV Awards. Dia memberikan patung itu kepada James Shaw Jr., yang menghentikan seorang pria bersenjata di Tennessee Waffle House pada April tahun itu.



“Dunia membutuhkan lebih banyak pahlawan super, dan kita semua berhak melihat diri kita sendiri di dalamnya. Chadwick Boseman membantu mewujudkannya. Beristirahatlah dalam kekuasaan,” tulisnya.

Sementara, Boseman tanpa diketahui telah melawan kanker usus besar selama empat tahun. Berita kematiannya mengejutkan banyak orang karena Boseman telah menjalani perawatan kanker saat membuat beberapa film terbesarnya, termasuk "Black Panther", "Marshall", dan "Da 5 Bloods." (Baca juga: Ini Daftar Lengkap Peraih Trofi Penghargaan Ambyar Awards).

Dalam "Black Panther," Boseman berperan sebagai T’Challa, raja Wakanda bangsa Afrika yang tak kenal takut. Film ini kemudian mendapatkan enam nominasi di Academy Awards 2018, termasuk film terbaik, menjadikannya film superhero pertama yang dinominasikan dalam kategori tersebut.



"Black Panther" menjadi hit di box office dan di antara kritikus dan penggemar karena menjadi film superhero besar pertama dengan karakter utama Black.

Setelah berita kematian Boseman tersebar, banyak nama besar lain di industri hiburan memberikan penghormatan dan berbagi kenangan favorit mereka dengan aktor tersebut di media sosial. Tom Holland, yang memulai debutnya sebagai Spider-Man bersama penampilan pertama Boseman di "Captain America: Civil War," menulis penghormatan di Instagram.

“Chadwick, kau bahkan lebih seperti pahlawan di luar layar daripada di layar. Seorang panutan tidak hanya bagi saya di lokasi syuting, tetapi juga bagi jutaan orang lain di seluruh dunia. Anda membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi begitu banyak orang dan saya bangga bisa menyebut Anda sebagai teman," tulis Holland.
(tdy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top