5 Kiat Dasar Memasak untuk Bujangan

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:07 WIB
loading...
5 Kiat Dasar Memasak untuk Bujangan
Apakah Anda seorang bujangan dan ingin memasak hidangan lezat dengan mudah? Anda tidak perlu khawatir, resep-resep ini bisa Anda masak dengan cepat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Apakah Anda seorang bujangan dan ingin memasak hidangan lezat dengan mudah? Anda tidak perlu khawatir karena banyak resep mudah yang dapat membantu Anda. Tidak hanya mudah, resep-resep ini bisa Anda masak dengan cepat.

Sebut saja pancake, hamburger dan bahkan memanggang steak. Semua bisa dilakukan dengan mudah. Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa dasar memasak yang harus diketahui setiap bujangan.

1. Telur dadar
Saat tinggal sendiri, dadar adalah salah satu hidangan dasar yang harus Anda ketahui cara membuatnya. Ini adalah hidangan kaya protein yang mengenyangkan juga bisa dimakan kapan saja. Potong sayuran favorit Anda dan kocok 2-3 telur dalam mangkuk besar, tambahkan garam dan merica sesuai selera dan masak di atas wajan selama 2-3 menit. Telur dadar siap disajikan.

2. Salad
Tidak ada yang salah dengan salad. Anda dapat dengan mudah membuat salad sayuran sendiri dengan mencuci, memotong, dan menyajikan sayuran favorit Anda ke dalam mangkuk. Cukup tambahkan saus favorit Anda dan sajikan.

3. Telur orak-arik
Ini adalah salah satu keterampilan memasak dasar yang harus diketahui oleh seorang bujangan. Makanan ini dapat dengan mudah dimasak hanya dalam beberapa menit dengan mengaduk 3-4 telur dengan garam, cabai merah dan lada hitam. Letakkan panci di atas api sedang dan panaskan sedikit minyak, tambahkan campuran telur kocok dan masak telur orak-arik. Nikmati telur orak-arik dengan roti panggang. (Baca juga: Yuk, Bikin Martabak Lipat Praktis untuk Cemilan Sore ).

4. Pancake
Hidangan mudah lainnya yang bisa dibuat oleh seorang bujangan adalah pancake, yang menggunakan adonan terdiri dari telur, tepung serbaguna, sedikit gula, garam, mentega, dan baking powder. Bentuk pancake tidak masalah dan bisa dipasangkan dengan buah atau saus apa pun. Letakkan wajan di atas api sedang dan lelehkan sedikit mentega. Ambil satu sendok penuh adonan dan tuangkan di atas wajan. Masak selama 2-3 menit, ulangi prosedur hingga selesai.

5. Roti isi daging
Gunakan roti burger, letakkan patty yang sudah jadi di antaranya dengan irisan bawang, mentimun, dan tomat dengan saus favorit Anda dan panggang selama 5 menit. Hamburger akan siap dalam waktu singkat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)