Pangeran Harry dan William Bakal Resmikan Patung Putri Diana

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:06 WIB
loading...
Pangeran Harry dan William Bakal Resmikan Patung Putri Diana
Pangeran Harry dan Pangeran William telah mengeluarkan pernyataan bersama yang langka. Mereka akan untuk mengumumkan patung Putri Diana, yang akan diresmikan tahun depan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pangeran Harry dan Pangeran William telah mengeluarkan pernyataan bersama yang langka. Mereka akan untuk mengumumkan patung Putri Diana, yang akan diresmikan pada hari ulang tahunnya yang ke-60.

Karya seni ini awalnya direncanakan pada 2017 untuk menandai peringatan 20 tahun kematian Putri Diana dan untuk mengakui dampak positifnya pada dunia.

Dilansir The Sun, Istana Kensington mengatakan pemasangan patung Putri Diana telah ditunda karena pandemi virus corona, tetapi akan dilakukan di Taman Sunken Istana Kensington pada 1 Juli 2021 mendatang.

Dalam pernyataannya, Pangeran Harry dan Pangeran William mengatakan bahwa semasa hidupnya, sang ibu telah menyentuh begitu banyak kehidupan. "Kami berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk merenungkan kehidupan dan warisannya," kata Pangeran Harry dan Pangeran William.

Menariknya, ini adalah pertama kalinya kakak beradik itu berbicara di depan umum bersama sejak Pangeran Harry pindah ke rumah barunya di Santa Barbara senilai 8 juta poundsterling dengan istrinya Meghan Markle dan putranya Archie. Kepindahan keluarga tersebut dilakukan setelah keluar dari kehidupan kerajaan awal tahun ini.

Di sisi lain, hal ini juga terjadi setelah bertahun-tahun dugaan ketegangan antara kedua bersaudara itu. Ketegangan dilaporkan meningkat di antara pasangan itu ketika Pangeran William menarik Pangeran Harry dan mempertanyaan keputusannya atau sekitar Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan pertunangan mereka pada 2017 lalu. "Apakah kamu yakin tentang ini?," kata Pangeran William kepada saudaranya itu. (Baca juga: Podcast dengan RCTI, Deddy Corbuzier: Content Creator Dilindungi, Tanggung Jawab di OTT )

Saat hubungan pasangan itu berlanjut, klaim bahwa Meghan yang merupakan mantan aktris itu berselisih paham dengan Kate Middleton juga muncul. Salah satunya termasuk laporan bahwa Meghan membuat Kate menangis selama persiapan pernikahan. Tapi Duke of Sussex dibakarkan merasa seperti suku cadang di acara-acara dengan saudaranya dan Kate Middleton jauh sebelum Meghan.

Adapun hari ini, Senin (31/8) menandai 23 tahun sejak Putri Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris, ketika Pangerean William dan Pangeran Harry baru berusia 15 dan 12 tahun. Patung Putri Diana dibuat oleh seniman terkenal Ian Rank-Broadley, yang potret Ratu muncul di semua koin Inggris.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)