Justin Bieber Ungkapkan Dirinya Menderita Penyakit Lyme

Kamis, 09 Januari 2020 - 21:30 WIB
Justin Bieber Ungkapkan Dirinya Menderita Penyakit Lyme
Justin Bieber Ungkapkan Dirinya Menderita Penyakit Lyme
A A A
Lama tak terdengar kabar dan karyanya, Justin Bieber ternyata sedang menjalani perawatan kesehatan. Penyanyi asal Kanada itu mengungkapkan bahwa dirinya terkena penyakit Lyme.

Dalam sebuah unggahannya di Instagram, Justin mengatakan, dia menderita penyakit yang disebarkan kutu itu dalam beberapa waktu belakangan. Dia menyebut, akan menceritakan perjuangannya melawan penyakit itu pada serial dokumenternya di YouTube berjudul Justin Bieber: Seasons.

“Beberapa tahun yang sulit,” tulis Justin di akun Instagram-nya.

Penyanyi berusia 25 tahun itu mengatakan, dia mengalami infeksi viral yang kronis akibat penyakit itu. Dia juga mengakui kalau dia tahu adanya spekulasi dirinya memiliki masalah obat-obatan setelah muncul fotonya yang terlihat tidak sehat dengan bercak-bercak di kulitnya. Dia menulis bahwa orang mengira dia sedang memakai sabu.

“Mereka gagal menyadari kalau saya baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit Lyme, bukan hanya itu, tapi saya punya masalah serius dengan mono kronis yang mempengaruhi kulit, fungsi otak, energi dan kesehatan saya secara keseluruhan,” papar Justin.

Justin mengatakan, dia mendapatkan perawatan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit itu. Detil perawatan dan pengobatan yang dia jalani akan dia ungkap di serial dokumenter tentang hidupnya di YouTube. “Kalian bisa tahu semua yang saya lawan dan selesaikan!! Saya akan kembali dan jadi lebih baik dari sebelumnya,” tulis Justin.

Dikutip dari BBC, serial dokumenter sepanjang 10 bagian itu akan mulai tayang pada 27 Januari. Di situ, Justin akan menceritakan tentang gejala yang dia alami pada 2019 yang dia sebut tidak terdiagnosis hingga akhir tahun lalu.

Menurut laporan TMZ, Justin berjuang melawan depresi berat karena dia menderita dan tidak ada orang yang tahu apa yang salah dengan dirinya. Situs itu juga mengatakan, sebelum Justin didiagnosis, dia diberi obat yang menyebabkan kulitnya pecah-pecah. Kondisi ini sudah dia atasi. Sekarang, Justin dikabarkan mendapatkan pengobatan yang lebih baik. Saat ini, secara fisik dan mental, dia sudah siap untuk merilis album dan tur.

Penderitaan Justin ini bisa bertambah berat tanpa dukungan orang-orang dekatnya. Namun, sang istri, Hailey Bieber, senantiasa mendukung dirinya. Hailey juga membela suaminya dari kritik yang berusaha meremehkan kedahsyatan penyakit Lyme.

“Tolong lakukan riset dan dengarkan cerita orang-orang yang telah menderitanya selama bertahun-tahun. Menertawakan dan meremehkan penyakit yang tidak kalian pahami itu tidak tepat, semuanya yang diperlukan adalah mendidik diri kalian,” tulis Hailey di Twitter.

Penyakit Lyme disebabkan bakteri yang dibawa sejumlah spesies kutu. Penyakit ini tidak bisa ditularkan dari orang ke orang. Gejalanya termasuk ruam mata lelah, kelelahan dan demam—yang biasanya berkembang sekitar tiga pekan setelah digigit kutu itu. Mayoritas yang mengonsumsi antibiotik selama tiga pekan akan sembuh total.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)