Brownies Puff, Kreasi Brownies Istimewa yang Menggoda

Jum'at, 10 Januari 2020 - 15:30 WIB
Brownies Puff, Kreasi Brownies Istimewa yang Menggoda
Brownies Puff, Kreasi Brownies Istimewa yang Menggoda
A A A
JAKARTA - Untuk urusan camilan, brownies merupakan pilihan yang pas. Tak diragukan lagi memang camilan yang satu ini salah satu favorit semua orang. Selain mudah dibuat, brownies juga bisa dikeasikan sesuai selera menjadi hidangan yang lebih spesial. Brownies puff salah satunya.

Brownies puff juga dapat Anda hidangkan untuk camilan akhir pekan disantap bersama keluarga tercinta. Berikut resep membuat brownies puff seperti dikutip dari Endeustv.

Bahan:
200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah
50 gr cokelat bubuk
½ sdt baking powder
¼ sdt soda kue
150 gr mentega tawar
150 gr dark chocolate, cincang
50 ml yoghurt
150 ml krim kental
2 butir telur ukuran besar
100 gr gula kastor
1 lembar puff pastry
4 sdm selai blueberry
200 g cream cheese, kocok hingga lembut
1 kuning telur, kocok lepas

Cara membuat:
1. Campur tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan soda kue, ayak. Sisihkan. Tim cokelat masak dengan mentega, angkat. Tambah yoghurt, susu dan krim kental. Aduk.

2. Kocok telur dan gula dengan mikser berkekuatan sedang hingga setengah mengembang. Kecilkan kecepatan mikser, masukkan campuran tepung bergantian dengan cokelat leleh dalam beberapa tahapan. Kocok rata.

3. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 10 x 30 x 4 cm beralas kertas roti. Kukus (± 60 menit). Angkat dan keluarkan, dinginkan. Bentangkan lembaran puff pastry di talenan, taruh brownies, olesi bagian atas brownie dengan selai blueberry dan cream cheese.

4. Potong-potong bagian sisi kanan dan kiri puff pastry selebar 1 cm. Kepang adonan puff pastry hingga menutupi permukaan brownie. Taruh brownies ke loyang yang sudah diolesi margari. Olesi seluruh permukaan dengan kuning telur.

5. Panggang 200 derajat Celsius hingga puff pastry mengembang dan matang (±35 menit). Angkat, dinginkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)