alexametrics

Daftar Kota Tersehat di Amerika, Ada Favorit Anda?

loading...
Daftar Kota Tersehat di Amerika, Ada Favorit Anda?
Menurut survei, Miami merupakan kota tersehat di Amerika Serikat pada 2020. Foto/Businessinsider.sg
A+ A-
JAKARTA - Anda berniat menetap sementara atau pindah ke salah satu kota di Amerika Serikat? Kalau ya, ada baiknya memperhatikan laporan Wellness Index berikut ini agar dapat hidup sehat di kota tersehat Amerika.

Peringkat Wellness Index ini dirilis oleh Mindbody. Perusahaan software untuk bidang kesehatan dan kesejahteraan itu melakukan survei terhadap 20.000 orang dewasa di 50 kota yang memiliki penduduk paling padat. Survei mencakup masalah kesehatan secara keseluruhan, pola hidup, kebiasaan berolahraga, dan rujukan data sensus di Negera Paman Sam yang terkait dengan layanan serta bisnis kesehatan.

Menurut hasil survei ini, Miami merupakan kota tersehat di Amerika pada 2020. Kota-kota metropolitan seperti New York, Houston, dan Philadelphia ternyata tidak masuk daftar peringkat ini sama sekali.



Berikut adalah 10 besar kota tersehat di Amerika untuk pemeringkatan Wellness Index tahun ini, seperti dilansir laman Business Insider US, kemarin.

1. Miami, Florida
Miami dinobatkan sebagai kota tersehat karena 80% penduduknya mengaku, rutin berolahgara minimal satu kali dalam seminggu. Sebanyak 52% warga rajin ikut kelas fitnes dan 62% mengaku terbiasa tidur cukup pada malam hari. Selain itu, bisnis kesehatan di kota "tropis" di Amerika ini juga maju sangat pesat.

2. Atlanta, Georgia
Di Atlanta, bisnis kecantikan dan kebugaran menyumbang pemasukan per kapita yang sangat besar, bahkan terbesar dibandingkan kota-kota lain di Amerika. Kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade ini juga menorehkan skor tertinggi untuk kategori social wellness, dengan 75% penduduknya mengaku memiliki hubungan yang erat dengan teman dan keluarga. Sebagai infomasi, rata-rata social wellness secara nasional adalah 69%.

3. San Francisco, California
Masyarakat San Francisco rupanya sangat gemar melakukan diet sehat. Bisnis kecantikan dan kesehatannya juga berkembang pesat, baik itu pusat kebugaran, salon, spa, maupun bisnis kesehatan terintegrasi. Di kota ini 16,2% lahan per mil perseginya dipenuhi oleh pusat-pusat kecantikan dan kesehatan. Lalu, 27% warga San Francisco diketahui gemar melakukan senam seperti Zumda dan Pound. Di samping juga senang makan banyak buah dan sayur, serta memiliki jumlah perokok paling sedikit dibandingkan kota-kota lain di Amerika.

4. Denver, Colorado
Lebih dari 80% warga Denver rutin berolahraga, minimal sekali dalam seminggu. Sebanyak 40% warga juga mengaku puas dengan kondisi kesehatan mereka.

5. Austin, Texas
Warga Austin juga rutin melakukan olahraga, tidur 7-8 jam tiap malam, dan minum air putih 6-8 gelas tiap hari. Selain itu, warga Austin juga diketahui suka menghabiskan banyak waktu untuk memperbaiki tingkat intelektualitas karena ternyata 57% warganya secara reguler kerap melakukan aktivitas yang bersifat kreatif dan bisa menstimulasi kesehatan mental.

6. Seattle, Washington

Hampir 80% warga Seattle gemar berolahgara, minimal satu kali dalam seminggu. Warga di kota ini juga dikenal sebagai penggemar yoga dan angkat beban. Selain itu penduduknya sangat concern pada kesehatan, di mana 60% warga mengaku melakukan check-up rutin setiap tahun.

7. Washington, DC
Menurut data indeks massa tubuh warga, penduduk di ibukota Amerika Serikat ini merupakan penggemar berat olahraga angkat beban atau yang terkait dengan otot dan kekuatan. Sebanyak 81% warga mengaku berolahraga seminguu satu kali. Mereka juga rutin menyambangi pusat kecantikan dan grooming, lalu menghabiskan banyak uang di sana. Warga Washington rata-rata menghabiskan USD63 tiap bulan untuk mendapatkan layanan tersebut. Sementara secara nasional rata-rata pengeluaran untuk beauty dan grooming hanya USD41.

8. Tampa, Florida
Penduduk Tampa sangat suka melakukan treatment health and wellness secara terintegrasi. Setidaknya satu kali dalam setahun, separuh penduduk di kota ini melakukan treatment menyeluruh. Tampa juga dikenal sebagai kota dengan tingkat hidrasi yang baik, di mana 60% warganya minum air sebanyak 6-8 gelas setiap hari.

9. Minneapolis, Minnesota
Lebih dari tiga per empat warga Minneapolis gemar berolahraga, minimal satu kali dalam seminggu. Olahraga favorit mereka adalah yoga. Sekitar 30% warga diketahui rajin mengambil kelas yoga tiap minggu. Ini merupakan persentase tertinggi kedua secara nasional.

10. Raleigh, North Carolina
Kebanyakan penduduk Raleigh berolahraga secara teratur, dengan 76% melakukannya satu kali dalam seminggu. Paling sering warga di kota ini melakukan high intensity interval training atau latihan interval dalam intensitas tinggi. Ibukota North Carolina ini juga memiliki jumlah perokok yang sedikit.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak