alexametrics

Resep Praktis Telur Puyuh Tauco yang Kaya Protein

loading...
Resep Praktis Telur Puyuh Tauco yang Kaya Protein
Telur puyuh kaya akan protein. Telur juga nikmat diolah menjadi berbagai hidangan, seperti Telur Puyuh Tauco. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Menyantap telur dapat membantu membuat pertumbuhan si kecil lebih optimal. Selain digoreng atau direbus, telur juga nikmat diolah menjadi berbagai hidangan. Salah satu Telur Puyuh Tauco.

Perpaduan bahan makanan Indonesia dan oriental ini bisa menggugah selera makan. Sementara, tauco biasa diolah sebagai bagian saus atau bumbu dari satu jenis lauk. Karena rasanya yang khas, lauk yang dibumbui dengan tauco akan memiliki nuansa berbeda. Tertarik mencobanya? Berikut resep membuat Telur Puyuh Tauco seperti dikutip Endeus.

Bahan-bahan:
12 butir telur puyuh
5 cabai hijau keriting, iris serong
5 cabai merah keriting, iris serong
100 g buncis, iris serong 1 cm
1 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan



Bumbu:
2 sdm minyak, untuk menumis
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdm ebi
50 g tauco
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
¼ sdt kaldu ayam
100 ml air

Cara membuat:

Rebus telur hingga matang, tiriskan, rendam dalam air dingin, kupas. Bumbu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan ebi aduk rata. Masukkan cabai merah, cabai hijau, dan buncis. Aduk rata.

Tambahkan daun salam, serai, tauco, garam, gula pasir, merica kaldu ayam, dan air. Aduk hingga rata. Kecilkan api. Masak hingga matang. Angkat dan sajikan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak