alexametrics

Turis Rusia Eksplorasi Wisata Bahari Bolaang Mongondow Selatan

loading...
Turis Rusia Eksplorasi Wisata Bahari Bolaang Mongondow Selatan
Kedatangan Mr Evgeny dan kawan-kawan di Bolsel diharapkan dapat mendorong kemajuan wisata bahari di Bolsel. Foto/Istimewa
A+ A-
BOLSEL - Sektor kepariwisataan di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) semakin maju. Ekspansi promosi hingga ke luar negeri terus dilakukan. Khusus dalam bidang wisata bahari, yaitu wisata diving, pemerintah Kabupaten Bolsel melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah berhasil mendatangkan ribuan turis baik domestik maupun mancanegara.

“Kita kedatangan lima orang turis asal Rusia yang berprofesi sebagai diver. Hari ini tiba di Bolsel bersama tour operator dan diterima di alun-alun lapangan Molibagu oleh asisten 2 dan staf khusus bupati bidang pariwisata,” kata Wahyudin Kadullah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolsel, Senin (13/1).

Dijelaskannya, para turis ini berencana menetap selama tujuh hari dan akan melakukan diving serta perjalanan wisata ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Bolsel. Kedatangan rombongan wisatawan yang dipimpin Mr Evgeny Yakusevich itu disambut dengan tarian adat penjemputan tamu, yakni tari Mopotirlo. .



Menurut Wahyudin, dengan mengandalkan lebih dari 33 spot diving yang tersebar di seluruh wilayah perairan dalam kawasan Teluk Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mampu membuktikan bahwa daerah ini layak disejajarkan dengan destinasi wisata bawah laut unggulan lain yang sudah lebih dulu diakui oleh masyarakat internasional.

Sementara itu Staf Khusus Bidang Kepariwisataan Reinhart Garang mengatakan, dirinya sudah dikonfirmasi langung oleh pihak sponsor dan tour guide dari Rusia bahwa lima orang diver ini didampingi langsung oleh Mr Evgeny Yakusevich yang merupakan owner Gin Diving Club.

Gin Diving Club adalah satu dari sekian banyak klub diving besar di Rusia yang sudah diakui eksistensinya oleh dunia internasional. Nantinya Mr Evgeny dan para diver bakal melakukan diving di beberapa dive spot unggulan Bolsel, salah satunya Baracuda Spot.

“Spot Baracuda ini memiliki nilai jual yang tinggi. Sebab jika beruntung, para diver dari negeri Vladimir Putin itu akan bisa berpose dengan ribuan ikan baracuda. Momen inilah yang selalu diimpikan oleh seluruh diver profesional yang pernah ke Bolsel,” ujarnya.

Keberadaan wisatawan Rusia dengan tujuan menyelam di bawah laut Bolsel diharapkan mampu membantu kawasan ini untuk unjuk gigi di ranah dunia bawah laut sehingga diakui oleh dunia internasional. Momen ini juga bakal dimanfaatkan sebagai ajang promosi besar-besaran agar wisata diving Bolsel dapat disejajarkan dengan wisata bawah laut daerah lain yang sudah lebih dulu dikenal.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak