alexametrics

Top 8 Spektakuler Show Indonesian Idol X

Lyodra Dapat Koreksi, Nuca Suguhkan Penampilan Terbaik

loading...
Lyodra Dapat Koreksi, Nuca Suguhkan Penampilan Terbaik
Lyodra membuka babak Top 8 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (13/1/2020) malam dengan lagu dangdut. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Babak Top 8 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (13/1) malam, dibuka dengan penampilan Lyodra yang membawakan lagu dangdut berjudul Rekayasa Cinta dari Camelia Malik. Penampilan terbaik Lyodra pun disambut pujian para juri.

Menurut juri Maia Estianty, Lyodra memiliki karisma, teknik dan aura yang luar biasa di atas panggung. Dengan pemilihan lagu yang tepat, nantinya Maia pun yakin Lyodra akan sukses di industri musik Tanah Air dan menjadi seorang diva. Kendati demikian, Maia tetap memberikan koreksi untuk menyempurnakan penampilan kontestan tersebut.

"Ini bukan mengkritik penampilan tadi, dari review penampilan sebelumnya, aku minta diperhalus lagi di nada tinggi sehingga saat kita dengar enggak seperti pecah. Di tingkat tinggi kamu agak ada pecahnya, itu ganggu dikit. Saya yakin, kalau kamu bisa memperhalus teriakan kamu, kamu bisa jadi diva. Tinggal mendapatkan lagu yang pas, saya yakin kamu akan besar setelah Indonesian Idol," kata Maia.



Juri Indonesian Idol lainnya, Judika pun mengaku menikmati penampilan Lyodra kali ini. Menurutnya, apa yang disuguhkan kontestan muda tersebut tidak kalah asyik dengan lagu aslinya yang dinyanyikan Camelia Malik.

"Di original song, Mbak Camelia Malik nyanyi ini sebenarnya agak ngepop dan enggak banyak cengkok dangdut yang kental. Kamu tadi menyuguhkan gini, aku suka. Enak banget. Aku suka kamu pas ambil nada tinggi tadi. Sebenarnya di dangdut orang itu asal asyik sudah enak, tapi kamu tadi masukin teknik tinggi dan itu enak banget jadi buat aku dangdut itu sangat bebas," papar Judika.

Pujian juga diterima kontestan Indonesian Idol lainnya. Menyanyikan lagu Sewu Kuto dari Didi Kempot, Nuca mendapatkan satu standing ovation dari Bunga Citra Lestari. Juri yang akrab disapa BCL itu menilai bahwa ini merupakan penampilan terbaik Nuca. Di lagu ini, dirinya melihat kekuatan suara Nuca.

"Kayaknya aku enggak perlu komen banyak di lagu ini. Sudah kebayang sih waktu kamu memilih lagu ini sudah cocok sekali dengan suara kamu. Melihat penampilan sebelumnya, di lagu ini ada power Nuca. Kenapa aku berdiri? karena ini penampilan terbaik Nuca," jelas BCL.

Senada dengan BCL, Ari Lasso mengungkapkan hal yang sama. Ari juga mengatakan ini merupakan penampilan terbaik kontestan pria satu-satunya itu. Bahkan, lagu dangdut yang dibawakan secara pop oleh Nuca, memberikan sudut pandang baru bahwa dangdut memiliki keindahan tersendiri.

"Aku juga setuju ini salah satu penampilan keren kamu. Untuk kita penggemar musik Indonesia, penampilan kamu barusan dan aransemen Mas Oni, genre itu hanya kemasan, lagu bisa sedemikian tekenal, itu kekuatan dari kata-kata. Dengan kamu menyanyikan pop, kamu memberikan sudut pandang baru bahwa dangdut itu memiliki keindahan tersendiri," puji Ari Lasso.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak