alexametrics

Top 8 Spektakuler Show Indonesian Idol X

Bawakan Pamer Bojo, Tiara Berhasil Ambyarkan Indonesian Idol

loading...
Bawakan Pamer Bojo, Tiara Berhasil Ambyarkan Indonesian Idol
Tiara dinilai sebagai paket komplet dan salah satu penyanyi Jember terbaik. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Ainun kembali membuktikan kemampuannya dalam bernyanyi. Setelah minggu lalu membuat juri merinding dan mendapat standing ovation, di Top 8 babak Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (13/1) malam, Ainun kembali memukau para juri Indonesian Idol.

Menurut Maia Estianty, Ainun yang menyanyikan lagu dari Ahmad Albar berjudul Laguku itu memberikan penampilan yang bagus. Meski Maia lebih suka jika Ainun membawakan lagu hits tersebut versi dangdut, namun Maia tetap mengapresiasi kerja keras Ainun kali ini.

"Saya patut apresiasi kemampuan kamu. Kamu juga memiliki kemampuan bernyanyi berbagai genre. Kamu kan tadi aransemen funk tapi aku lebih suka dangdut. Kamu bagus, bagus," kata Maia.



Berbeda dengan Maia, juri Indonesian Idol lainnya yakni Judika justru menilai penampilan Ainun di awal agak monoton. Namun, kritikan yang diberikan Judika, bukan berati dia tidak menyukai penampilan Ainun. Jebolan Indonesian Idol itu secara keseluruhan tetap menyukai penampilan tersebut.

"Buat aku di awal tadi agak monoton. Mungkin aransemennya begitu tapi bisa dimainkan dengan sur. Tapi pas dangdut dengan drum, kamu masuk tadi. Overall penampilan kamu tetap oke dan aku suka ending-nya, oke banget," ucap Judika.

Sementara, membawakan lagu yang tengah hits, bukanlah perkara mudah. Pasalnya, mereka yang membawakan lagu tersebut biasanya akan dibandingkan dengan penyanyi aslinya. Namun tidak halnya dengan Tiara. Kontestan asal Jember tersebut berhasil menyanyikan lagu hits Didi Kempot berjudul Pamer Bojo.

Lima standing ovation berhasil didapat Tiara. Menurut Ari Lasso, terdapat dua faktor yang membuat penampilan Tiara malam ini luar biasa. Salah satunya, karena kontestan muda itu berhasil memadukan keindahan menyanyikan lagu dangdut klasik dengan keliaran. Hal ini membuat penampilannya ambyar.

"Ada dua faktor yang membuat kamu luar biasa yang aku tangkap dari penampilan kamu malam ini. Yaitu kamu bisa memadukan keindahan dengan menyanyikan lagu dangdut klasik dengan keliaran kamu bercendol dawet. Kamu punya kekuatan unik, dari lihat postur, wajah kamu itu imut ya tapi pas cendol dawet tadi kamu liar banget," puji Ari Lasso.

Pujian juga diberikan Anang Hermansyah. Menurut Anang, Tiara merupakan paket komplet dan salah satu penyanyi Jember terbaik. "Tiara kembali memperlihatkan kemampuannya. Aku bilang kamu paket komplit dan kamu salah satu penyanyi Jember terbaik," ungkap Anang.

Sementara itu, setelah Ainun dan Tiara menggoyang panggung Indonesian Idol dengan menyanyikan lagu dangdut, Ihsan Tarore tampil menyanyikan lagu hits dari Ilir 7, Salah Apa Aku.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak