alexametrics

Miliki Rasa dan Kemasan Unik, Onigiri Ini Langsung Ngehits

loading...
Miliki Rasa dan Kemasan Unik, Onigiri Ini Langsung Ngehits
Disebut Omusubi Cake, makanan ini memiliki rasa manis yang berasal dari toko roti Tsukiichi di Osaka. / Foto: Japan Today
A+ A-
OSAKA - Onigiri merupakan salah satu makanan khas Jepang yang terkenal. Makanan ini memiliki bentuk segitiga sehingga mudah dikonsumsi saat berpergian. Onigiri juga mengandung gizi sehingga cocok dijadikan camilan dan pengganjal lapar.

Umumnya, makanan yang mudah ditemukan di supermarket dan toko serba ada (toserba) di Jepang ini diisi dengan pilihan isian gurih. Kemudian, onigiri dibungkus dalam kemasan unik yang terbuka di tengah sehingga nyaman saat mengonsumsinya.

Menariknya, kini onigiri hadir dengan pilihan rasa yang lebih beragam. Disebut Omusubi Cake, makanan ini memiliki rasa manis yang berasal dari toko roti Tsukiichi di Osaka. Setelah setahun pengembangan, Omusubi Cakes membuat debut mereka pada Agustus tahun lalu, dan dengan cepat menjadi hits penduduk setempat.



Dilaporkan Soranews24, onigiri rasa manis tersebut telah terjual lebih dari 60.000 hanya dalam beberapa bulan. Karena kepopulerannya, mereka hadir di Tokyo dan menghadirkan sebuah toko pop-up di department store Lumine Shinjuku dari 18 November-12 Desember 2019. Sebanyak 9 rasa dihadirkan bagi penggemar camilan manis.

Namun bedanya, jika onigiri biasa terbuat dari nasi, onigiri manis ini terbuat dari kue bolu, kue kering dan krim manis yang dilapisi dengan krep cokelat, bukan rumput laut. Onigiri manis ini dapat dibeli secara online dengan harga JPY1.296 atau di toko kue Tsukiichi di Osaka untuk masing-masing JPY432.

Harga tersebut terbilang sedikit lebih mahal dibandingkan onigiri biasanya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak