alexametrics

Cape Fahn Hotel, Resor Mewah di Thailand dengan Konsep Ramah Lingkungan

loading...
Cape Fahn Hotel, Resor Mewah di Thailand dengan Konsep Ramah Lingkungan
Cape Fahn Hotel menjadi resor mewah di Thailand yang hadir dengan konsep ramah lingkungan. Tujuannya untuk melindungi Pulau Koh Samui agar tetap alami. Foto/Istimewa.
A+ A-
THAILAND - Cape Fahn Hotel merupakan resor mewah di Pulau Koh Samui, Thailand. Tempat ini hadir dengan konsep ramah lingkungan. Resor ini tidak menggunakan semprotan serangga, pupuk kimia atau peralatan makan dan minum sekali pakai.

Olivier Schneider, Manajer Cape Fahn Hotel mengatakan konsep ramah lingkungan ini sudah diterapkan sejak awal pembangunan hotel. Tujuannya untuk melindungi Pulau Koh Samui yang indah agar tetap alami.

"Ketika kami membangun Cape Fahn, kami berusaha sebaik mungkin untuk melindungi lingkungan, lingkungan, dan budaya setempat," kata Schneider seperti dilansir dari The Travel. (Baca juga: Kisah Sukses di Balik Album Bintang Lima Dewa 19, Ahmad Dhani dan Once Ribut).



Cape Fahn Hotel yang lokasinya tak jauh dari pantai Choeng Mon Beach ini terdiri dari 22 vila, masing-masing dilengkapi dengan kolam renang sendiri untuk mereka yang enggan ke pantai. Restoran hotel ini, Long Dtai menawarkan makanan kelas satu dan dikelola oleh koki Australia David Thompson, yang memiliki bintang Michelin dalam daftar panjang berkariernya.
Cape Fahn Hotel, Resor Mewah di Thailand dengan Konsep Ramah Lingkungan

Meskipun berasal dari Australia, Thompson paham betul kuliner Thailand. Dia membuat menu yang jauh lebih dekat dengan tarif tradisional, dibandingkan restoran lainnya di Thailand. Selain makanan pembuka dari master kuliner pemenang penghargaan, Cape Fahn juga memiliki pemutaran film outdoor di tepi pantai, kolam air asin untuk para tamu, kayak, papan dayung dan ruang olahraga yang mencakup tinju.

Para eksekutif dari Cape dan Kantary Hotels memilih lokasi dan mendesain Cape Fahn sedemikian rupa sehingga jauh dari keramaian dan hiruk pikuk di seluruh Thailand. "Ini adalah sesuatu yang benar-benar unik, ini sesuatu yang benar-benar baru," kata Schneider.
Cape Fahn Hotel, Resor Mewah di Thailand dengan Konsep Ramah Lingkungan

Perjalanan ke Koh Samui telah menjadi jauh lebih mudah sejak 1989, ketika sebuah bandara dibangun di pulau tersebut. Sebelum itu, perlu berjam-jam untuk sampai ke pantai-pantai indah di pulau Koh Samui dengan menggunakan perahu dan hal ini umumnya hanya bisa dilakukan oleh para backpacker yang tangguh.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak