alexametrics

Oprah Winfrey Memilih untuk Tidak Menikah

loading...
Oprah Winfrey Memilih untuk Tidak Menikah
Oprah Winfrey nampaknya memilih untuk tidak menikah, meski dia telah menjalin kasih dengan Stedman Graham sejak 1986. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Oprah Winfrey nampaknya masih belum mau menikah, meski dia memiliki kekasih bernama Stedman Graham. Bintang 'Oprah Winfrey Show' ini punya alasasan sendiri atas sikapnya itu.

Seperti diketahui, Oprah telah menjalin hubungan dengan Stedman Graham sejak 1986. Meski ada tekanan untuk menikah dengan pria yang dicintainya, tetapi mereka tidak pernah menikah. Alasannya dia tidak ingin membuat ‘pengorbanan’ atau 'kompromi' ketika menjalani karirnya.

Dalam kolom 'What I Know For Sure' O Magazine edisi Februari, Oprah mengakutentang pernikahannya.

“Pada tahun 1993, sesaat setelah saya mengatakan ya untuk lamarannya, saya ragu. Saya menyadari bahwa saya sebenarnya tidak menginginkan pernikahan. Saya ingin ditanya. Saya ingin tahu dia merasa saya layak menjadi istrinya, tetapi saya tidak ingin pengorbanan, kompromi, komitmen sehari-hari yang diperlukan untuk membuat perkawinan berhasil. Hidup saya dengan pertunjukan adalah prioritas saya, dan kami berdua tahu itu,” tulis Oprah.

Wanita berusia 65 tahun dan pasanngannya sama-sama percaya bahwa percintaan mereka akan berakhir sejak lama jika mereka memutuskan untuk menikah, dan mereka berdua menikmati hidup mereka bersama sebagaimana adanya.

“Dia dan saya setuju bahwa jika kita mengikat ikatan pernikahan, kita tidak akan tetap bersama. Hubungan kami berhasil karena ia menciptakan identitas di luar 'Oprah's man' (ia mengajar Identity Leadership di seluruh dunia dan telah menulis banyak buku tentang masalah ini). Dan karena kami berbagi semua nilai yang penting (integritas menjadi No. 1). Dan karena kami senang melihat yang lain memenuhi dan mewujudkan nasib dan tujuan mereka,” tuturnya.

Sang maestro media meluangkan waktu sejenak untuk membicarakan tentang Stedman, yang dijuluki sebagai "pria sejati", dan mengatakan ikatan mereka persis seperti apa yang seharusnya menjadi "kemitraan spiritual".

“Siapapun yang pernah bertemu dengannya selalu kagum dengan betapa dias pria sejati. Dia sangat positif. Menginginkan yang terbaik untuk saya dan semua orang yang dia kenal. Benar-benar berharap orang baik. Tidak mengutuk. (Saya sudah dikenal.) Belum pernah saya mendengar dia bergosip atau mengatakan hal negatif tentang siapapun. (Saya punya, banyak kali.). Dia dinamai dengan tepat karena dia mantap seperti gunung. Bahkan pemarah, bertanggung jawab, dapat dipercaya, sabar,” tulisnya.

“[Romansa kami adalah] apa yang didefinisikan Gary Zukav sebagai kemitraan spiritual: kemitraan antara setara untuk tujuan pertumbuhan spiritual,” tambah Oprah.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak