Kedatangan Turis Tiongkok ke Sulut Masih Mendominasi

Kamis, 16 Januari 2020 - 19:28 WIB
Kedatangan Turis Tiongkok ke Sulut Masih Mendominasi
Kedatangan Turis Tiongkok ke Sulut Masih Mendominasi
A A A
MANADO - Sulawesi Utara (Sulut) masih menjadi magnet bagi wisatawan asal Tiongkok. Buktinya, dari tahun ke tahun turis asal Negeri Panda itu terus berdatangan ke wilayah Sulut.

“Kamis (16/1) ini telah landing di Manado, 475 pax turis Tiongkok dari dua kota, Tianjin dan Fuzhou, oleh MM Travel Lion Air serta new comer Citilink oleh Cocos Travel,” kata Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel.

Menurut Dino, sampai saat ini minat turis Tiongkok untuk berkunjung ke Manado masih tinggi.

Diketahui, sepanjang tahun 2019, menurut data Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, tercatat pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke Sulut melalui Bandara Sam Ratulangi Manado masih menunjukkan pertumbahan mencapai 6,5% dengan total 132.999 orang dibandingkan tahun 2018.

“Jumlah wisman ini masih didominasi oleh turis dari Tiongkok yang mencapai 116.144 atau naik 8.5% dibandingkan tahun lalu,” ujar Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Menurut Minggus, untuk memaksimalkan pelayanan di bandara pada tahun yang baru ini, pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa. Salah satunya dengan memulai pekerjaan fisik dalam rangka perluasan terminal Bandara Sam Ratulangi pada awal 2020 ini.

“Diharapkan pada akhir 2020 perluasan tersebut telah rampung dan menjadi hadiah Natal bagi masyarakat di Sulawesi Utara yang akan bepergian melalui Bandara Sam Ratulangi," pungkas Minggus.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4633 seconds (0.1#10.140)