alexametrics

Berada di Manado, Turis Tiongkok Mengaku Enjoy

loading...
Berada di Manado, Turis Tiongkok Mengaku Enjoy
Sejumlah turis asal Tiongkok sedang menikmati wisata pantai di Sulawesi Utara. Foto/Istimewa
A+ A-
MANADO - Manado dikenal sebagai wilayah yang sangat aman bagi wisatawan. Begitu pula bagi turis asal Tiongkok yang sedang menikmati obyek wisata di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Mereka mengakui kenyamanan di daerah ini.

“Saya memantau mereka pada Rabu, 15 Januari. Ratusan turis Tiongkok sedang menikmati atraksi wisata laut. Mereka tampak nyaman dan enjoy sekali,” kata Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Kamis (16/1).

Bahkan, kata Dino, saat dirinya melakukan pemantauan langsung, tampak beberapa turis Tiongkok sedang berjalan sambil menikmati suasana malam di kawasan Boulevard Manado.



Dino mengaku, sempat mengajak berbicara beberapa dari mereka saat berada di kawasan Boulevard Manado. Para turis mengatakan, hingga saat itu mereka enjoy berwisata di Manado.

"Saya mendapat tanggapan yang positif. Mereka mengatakan sangat menikmati suasana malam di Kota Manado. Turis Tiongkok itu mengusulkan untuk kita meningkatkan frekuensi promosi ke negara mereka, khususnya di Kota Guangzhou,” katanya.

"Perbanyak promosi ke negara kami, khususnya di Guangzhou ya," ujar Dino, mengutip pesan salah seorang turis bernama Yeng Khe.

"Manado is nice. Saya mau balik lagi ke Manado," sambungnya.

Menurut Dino, Provinsi Sulut masih menjadi destinasi wisata favorit turis Tiongkok. Terbukti, sejak 1 Januari 2020, maskapai Lion Air terus membawa ribuan wisatawan dari delapan kota di Tiongkok. Tidak hanya itu, pada Januari ini maskapai Citilink juga ikut menerbangi jalur Manado-Tiongkok.

"Selamat menikmati wisata di Sulawesi Utara. Kenyamanan dan keamanan turis Tiongkok, bahkan semua turis dari negara mana pun yang berkunjung ke Sulut, selalu menjadi prioritas. Karena Sulut adalah daerah perdamaian dan kerukunan," pungkas Dino yang mantan wartawan itu.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak