Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia

Jum'at, 17 Januari 2020 - 15:58 WIB
Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia
Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari industri perfilman Tanah Air. Aktris senior Ade Irawan meninggal dunia hari ini, Jumat (17/1/2020), sekitar pukul 14.22 WIB.

Ibu dari mendiang Ria Irawan ini meninggal dalau usia 82 tahun atau beberapa hari setelah anaknya meninggal dunia.

Kabar duka pertama kali dibagikan oleh salah satu musisi ternama Indonesia, Melly Goeslaw melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @melly_goeslaw. Dalam unggahan tersebut, Melly menyertai foto dari pelik nama asli Arzia Dahar ini.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan," tulis Melly Goeslaw. (Baca juga: Netizen: Selamat Jalan Mbak Ria Irawan yang Baik ).

Pelantun Bimbang itu juga tidak lupa mengungkapkan rasa duka dan bela sungkawanya. Sebelum meninggal dunia, Ade Irawan sempat sakit dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

"Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria. Kak @dewiirawan13 yg tabah ya kak," tambahnya.

Artis kelahiran Jakarta, 5 April 1937 ini merupakan istri dari Bambang Irawan, aktor dan sutradara Indonesia. Ade terjun ke dunia seni peran pertama kali pada 1964 menjadi figuran dalam film Diambang Fadjar. (Baca juga: Mengenal Ganasnya Kanker Getah Bening yang Menyerang Ria Irawan ).

Ade kemudian mendapat peran utama dalam film Tjinta Di Udjung (1965). Tak hanya acting, Ade juga aktif menulis scenario. Sebut saja Fajar Menyingsing (1975) dan Belas Kasih. Salah satu prestasinya, Ade menerima penghargaan Kesetiaan Profesi dari Dewan Film Nasional pada 1993.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)