alexametrics

Ade Irawan Meninggal Dunia, Ini Firasat Putra Keduanya

loading...
Ade Irawan Meninggal Dunia, Ini Firasat Putra Keduanya
Anak kedua Ade Irawan, Ade Bambang Irawan, berfirasat sebelum sang ibu meninggal dunia ketika dia diminta mengimami salat ibu dan mendiang adiknya, Ria Irawan. (Instagram/Ade Irawan)
A+ A-
JAKARTA - Ade Bambang Irawan, anak kedua Ade Irawan mengungkapkan memiliki firasat sebelum meninggalnya ibu tercinta. Pada beberapa waktu lalu, ia diminta sang ibu untuk menjadi imam saat shalat berjamaah bersama adiknya, Ria Irawan.

Ria sudah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa pada awal Januari lalu. Ria meninggal dunia setelah bergulat dengan kanker kelenjar getah bening.

"Firasat ya kayak Ria aja ya. Saya waktu itu diajak Ria shalat bareng berjamaah dan ternyata ibu udah menunggu di kursi roda untuk shalat bareng sama saya, diimamin gitu," kata Ade Bambang Irawan.



"Ibu di kursi roda, Ria belakang, saya imamin. Itu 7 januari kejadiannya. Hampir 40 hari lah," lanjutnya.

Sebelum ibu tercinta meninggal dunia, pria yang akrab disapa Abi Irawan itu sempat menjalani komunikasi. Abi mengungkapkan ketika di rumah, dirinya mendapatkan banyak nasihat dari ibunya itu untuk menjaga adik perempuannya dan menjadi imam keluarga.

"Komunikasi sih ada. Di rumah pasti banyak ngasih nasihat supaya saya dan kakak saya yang laki jangan anak nakal, jagain adik yang perempuan, harus jadi imam keluarga. Karena kan masih ada Dewi dan Atri ya, adik perempuan," kata dia.

Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020) pukul 14.22 WIB di usia 82 tahun. Sebelum meninggal, Ade sempat jatuh sakit dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Saat ini, jenazah Ade Irawan disemayamkan di rumah duka di Lebak Lestari Indah Residen, Jln Anggrek lestari Indah Blok N no 11 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya jenazah Ade Irawan akan dimakamkan satu liang bersama sang suami Bambang Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 10.00, Sabtu (18/1/2020).

"Pemakaman besok pukul 10 pagi blok A atau AA saya lupa. Di Tanah Kusir, yang kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya almarhum. Ditumpuk," ucap Abi.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak