alexametrics

Ini Keinginan Terakhir Ade Irawan Sebelum Tutup Usia

loading...
Ini Keinginan Terakhir Ade Irawan Sebelum Tutup Usia
Sebelum meninggal dunia, Ade Irawan disebut memiliki permintaan terakhir. / Foto: Instagram @adekirawan504
A+ A-
JAKARTA - Sebelum meninggal dunia, Ade Irawan memiliki permintaan terakhir. Dijelaskan putranya, Ade Bambang Irawan bahwa sebelum meninggal, sang ibunda ingin menggunakan wig atau rambut palsu. Menurutnya, hal ini mengingatkan ibunya pada masa keemasannya saat menjadi seorang aktris.

"Dia tuh pengin nyobain wig. Karena keartisannya kali ya, dia kangen. Jadi fantasi dia itu, dia ingin cantik gitu. Dia minta ambilin wig dan dandan sendiri. Terus difotoin sama suster. Itu di minggu ini kok kejadiannya, lupa tapi harinya," jelas pria yang akrab disapa Abi Irawan itu.

Tidak hanya ingin menggunakan rambut palsu, Ade Irawan rupanya juga sempat memiliki keinginan untuk membaca puisi tepat di acara tahlilan Ria Irawan. Namun sayang, karena kondisi kesehatannya yang kurang mendukung, Ade harus mengurungkan niatnya hingga mengembuskan napas terakhir.



"Kemarin tuh waktu tujuh harian juga dia pengin bacain puisi untuk Ria di tahlilan Ria. Tapi karena kondisi dia kurang fit, enggak jadi. Padahal dia pengin banget, tapi kitanya juga yang lupa saat itu. Kan dia suka nulis puisi ya ke Presiden Jokowi dan lain-lain," kata dia.

Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB di usia 82 tahun. Sebelum meninggal, Ade, yang lahir pada 5 April 1937, sempat jatuh sakit dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Saat ini, jenazah Ade Irawan disemayamkan di rumah duka di Lebak Lestari Indah Residen, Jalan Anggrek lestari Indah Blok N No 11 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya jenazah Ade Irawan akan dimakamkan satu liang bersama sang suami Bambang Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 10.00, Sabtu (18/1).

"Pemakaman besok pukul 10 pagi blok A atau AA saya lupa. Di Tanah Kusir yang kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya almarhum. Ditumpuk," tandasnya.

Sebelumnya, salah satu putri Ade Irawan, Ria Irawan terlebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa pada 6 Januari lalu, setelah berjuang dengan kanker kelenjar getah bening.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak