alexametrics

5 Tanda Wanita Dalam Kondisi Sangat Subur

loading...
5 Tanda Wanita Dalam Kondisi Sangat Subur
Menurut ilmu pengetahuan, ada banyak tanda yang dikirim tubuh untuk melihat indikator-indikator kehamilan dan bisa sangat sederhana! Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kehamilan adalah salah satu pengalaman paling indah dalam hidup seseorang. Tapi kita juga tidak bisa mengabaikan fakta hamil yang tidak mudah bagi semua wanita. Kendati demikian, sebelum wanita hamil, ada tanda-tandanya.

Seperti dilansir Times of India, menurut ilmu pengetahuan, ada banyak tanda yang dikirim tubuh untuk melihat indikator-indikator kehamilan dan bisa sangat sederhana! Berikut ulasannya;

1. Fungsi siklus menstruasi
Jika Anda salah satu dari wanita-wanita yang siklus haidnya berfungsi seperti rutinitas, tanpa gangguan atau penundaan, anggap diri Anda sebagai orang yang beruntung karena kesuburan.



Faktanya, memiliki gejala PMS yang teratur (bahkan jika Anda tidak menyukainya) dapat mengindikasikan tubuh Anda berfungsi dengan baik. Di sisi lain, mengalami menstruasi yang tidak teratur, mengalami nyeri panggul yang kronis dan menyiksa dapat menjadi indikator bahwa ada sesuatu yang salah dalam sistem reproduksi atau hormon Anda. Ini juga dapat menunjukkan tanda-tanda endometriosis atau infeksi ovarium dalam bentuk apapun yang harus segera diatasi.

2. Tipe tubuh melengkung
Jenis tubuh berlekuk secara jelas didefinisikan oleh "payudara dan panggul yang berkembang dengan baik", yang merupakan indikasi kelenjar hormon bekerja dengan baik. Ini, sebenarnya, adalah tanda besar bahwa sistem reproduksi Anda bekerja dengan baik dan masalah kesuburan mungkin tidak menyerang Anda.

Kendati demikian, tidak berarti bahwa payudara besar adalah satu-satunya tanda menjadi sangat subur, itu hanya salah satu langkah yang mempromosikan kesuburan yang baik.

3. Sudah hamil, meski KB
Bagi wanita yang sangat subur, kehamilan masih bisa terjadi, meskipun menggunakan KB. Walaupun kehamilan tidak disengaja seperti itu tidak selalu terjadi, itu pertanda baik bahwa Anda sangat subur dan sehat. Anggap saja sebagai efek samping positif!

4. Gaya hidup
Menjadi sehat secara medis, mengikuti diet dan gaya hidup yang baik adalah prasyarat kesuburan. Misalnya dengan menjaga kesehatan, melakukan banyak olahraga dan berlatih perawatan dan kebersihan yang konsisten. Orang yang menindaklanjuti langkah-langkah sederhana, seperti ini lebih kecil kemungkinannya untuk menghindari bahaya dan kesuburan, meskipun pengecualian selalu ada.

5. Memiliki penciuman yang tajamMenurut para ahli, wanita di puncak ovulasi mengalami indera penciuman yang tajam dan lebih sensitif terhadap feromon, biasanya selama paruh kedua dari siklus menstruasi. Siklus ovulasi yang baik menyiratkan bahwa wanita lebih mungkin untuk hamil dan lebih subur daripada yang lain.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak