Kolaborasi Afgan dan Armand Maulana Tutup New Live Experience

Senin, 31 Agustus 2020 - 23:30 WIB
loading...
Kolaborasi Afgan dan Armand Maulana Tutup New Live Experience
Suasana konser drive-in New Live Experience yang digelar dua malam di Jakarta, akhir pekan kemarin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kolaborasi dua penyanyi beda genre dan generasi Armand Maulana -Afgan sukses menutup gelaran konser drive-in New Live Experience hari kedua yang digelar di Parkir Barat JIExpo, Jakarta, kemarin (30/8) malam.

Afgan yang tampil perdana di panggung besar setelah vakum beberapa bulan karena pandemi corona merasa senang bisa kembali bernyanyi secara off-air. Bagi Afgan, konser malam itu mengukir sejarah baru di sepanjang karier bermusiknya. ( )

"Saya sangat bahagia dan senang. Ini panggung pertama saya setelah lebih dari lima bulan berada di rumah karena pandemi. Apalagi kali ini konsep konsernya drive-in sama Kang Armand,” kata Afgan di atas panggung New Live Experience.

Para Afganisme, sebutan penggemar Afgan, dari mobil masing-masing menikmati alunan lagu yang dibawakan sang idola dengan beragam reaksi, bahkan tak malu yang ikut berjoget dan menunjukkan ekspresi senang. Mereka sesekali membunyikan klakson dan mengedipkan lampu sebagai tanda histeria dan apresiasi. Riuh bunyi klakson tak ayal membuat pelantun "Terima Kasih Cinta" ini pun kegirangan.

Pada panggung drive-in, Afgan tampil berduet dengan Armand dan juga solo. Ketika bernyanyi solo, ia membawakan lima tembang yakni "Knock Me Out", "Cinta Dua Hati", "Kuingin", "Dia", dan "Bukan Cinta Biasa". Kemudian ada tiga lagu lain yang dibawakan secara duet bersama Armand.

Kolaborasi yang dinamai "Project A" ini merupakan ide dari promotor CEO Berlian Entertainment Dino Hamid. Ia ingin mencoba Afgan dan Armand diduetkan di atas panggung. Momen spesial tercipta tatkala Armand dan Afgan menyanyikan lagu "Bawa Daku Pergi" yang dulu dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. ( )

Menurut Armand, konser ini adalah pengalaman tidak terlupa baginya selama 30 tahun berkarier karena bisa berkolaborasi dengan Afgan dengan konsep yang tak biasa di tengah masa pandemi seperti sekarang.

Di tempat terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio ikut mengapresiasi konser drive-in sebagai bukti kreativitas serta inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan demi menciptakan peluang di tengah pandemi COVID-19.

Sementara Dino Hamid mengungkapkan, pertunjukan nan spektakuler ini disiapkan untuk menghibur seluruh pecinta musik yang mungkin sudah kangen dengan konser atau pertunjukan off-air.

“Konsep drive-in ini memperlihatkan cara baru menikmati konser musik di masa pandemi, dengan selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan bagi seluruh penonton yang hadir serta menjaga kenyamanan selama menyaksikan pertunjukan dari dalam mobil," ujar Dino. ( )

Beberapa protokol kesehatan dan keselamatan yang harus dijalankan, antara lain satu kendaraan hanya diperbolehkan diisi maksimal tiga orang. Dua hari sebelum acara, setiap penonton juga diwajibkan untuk mengisi dada mengenai self-assessment yang menyatakan sehat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)