Waktu yang Dibutuhkan Pasangan untuk Berhubungan Sampai Hamil

Senin, 20 Januari 2020 - 18:30 WIB
Waktu yang Dibutuhkan Pasangan untuk Berhubungan Sampai Hamil
Waktu yang Dibutuhkan Pasangan untuk Berhubungan Sampai Hamil
A A A
JAKARTA - Sebuah survei terbaru menyebutkan bahwa rata-rata pasangan berhubungan seks sebanyak 78 kali sejak mereka memutuskan untuk mulai mencoba sampai benar-benar mendapat tanda positif pada tes kehamilan. Frekuensi 78 kali itu terjadi dalam rentang waktu 158 hari atau sekitar enam bulan.

Dilansir dari laman Woman's Day, ChannelMum.com, sebuah situs parenting, telah menyurvei 1.194 orangtua dan menemukan bahwa sebagian besar pasangan melakukan hubungan seks 13 kali per bulan ketika mencoba untuk hamil.

Meskipun itu mungkin terdengar seperti 13 kali merasakan momen kesenangan, namun ada kecemasan tertentu untuk menjadi orangtua. Pasalnya, 18% pria dan wanita mengatakan, berhubungan seks sambil berusaha untuk hamil terkadang terasa seperti sebuah tugas. Sedangkan 43% lain merasakan tekanan untuk hamil dan ketakutan bahwa mereka tidak akan mampu.

"Walaupun berusaha untuk hamil bisa menjadi kegiatan menyenangkan, tapi itu juga berarti kerja keras, membuat stres, dan tak semua pasangan cukup beruntung dapat hamil. Jadi, sementara Anda fokus pada bayi, cobalah juga untuk mengingat satu sama lain," kata Siobhan Freegard, pendiri ChannelMum.com.

Beberapa orang berpikir konsepsi tergantung pada posisi Anda. ChannelMum.com menemukan bahwa posisi paling populer adalah misionaris (digunakan oleh tiga perempat pasangan), lalu diikuti dengan gaya doggy (digunakan oleh 36% pasangan).

Sementara, pasangan lain berpikir bahwa kehamilan terjadi berdasarkan siklus wanita, dengan separuh wanita berusaha mengatur waktu berhubungan seks hingga masa subur. Selain itu, sebanyak 39% pasangan memperbaiki pola makan mereka dan mengonsumsi vitamin tambahan agar berhasil hamil.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0510 seconds (0.1#10.140)