Ainun Kurang Panas, Lyodra Ditunggu Juri di Babak Top 3

Senin, 20 Januari 2020 - 22:39 WIB
Ainun Kurang Panas, Lyodra Ditunggu Juri di Babak Top 3
Ainun Kurang Panas, Lyodra Ditunggu Juri di Babak Top 3
A A A
JAKARTA - Penampilan kontestan Indonesian Idol X, Lyodra di babak Top 7 Spektakuler Show di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (20/1) malam, sukses memukau seluruh juri. Melantunkan lagunya Idina Menzel dan Aurora berjudul Into The Unknown, Lyodra berhasil mendapat standing ovation dari seluruh juri yang berjumlah lima orang.

Menurut juri Anang Hermansyah, penampilan Lyodra malam ini membuatnya lumer dan memukau. Lyodra berhasil menunjukkan jika dia bukanlah sembarang kontestan. Dia memiliki vokal, teknik dan kelas yang di atas rata-rata. Bahkan, berkat penampilan Lyodra yang luar biasa, Anang berharap kontestan tersebut lolos hingga tiga besar.

"Kalau ini aku lumer banget dengarnya. Aku harus jujur tadi penampilan yang sangat memukau. Teknik kamu kelihatan, vokal kamu kelihatan, kelas kamu kelihatan. Di sini kelihatan perbedaan. Kamu memang layak di Spekta 7 dan aku harap kamu ada di Spekta 3 dan aku bilang ini penampilan kamu luar biasa," puji Anang.

Sementara juri lainnya, Bunga Citra Lestari memberikan selamat kepada Lyodra lantaran menurutnya penampilan Lyodra malam ini sangat epik. Selain itu, menurut Bunga, Lyodra juga berhasil menyanyikan lagu sulit ini menjadi terlihat sangat mudah. Tentunya ini bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh banyak penyanyi.

"Lyodra congratulation. Itu tadi epik. You make it so easy, menampilkan penampilan seperti tadi itu lagu susah sekali tapi kamu nyanyinya terlihat mudah dan nyaman sampai kita enggak sadar kalau itu sudah. Kamu berhasil menaklukkan semua genre lagu. Aku harap kita bertemu di Top 3," ungkap Bunga.

Berbeda dengan Lyodra, finalis yang tampil berikutnya, Ainun justru mendapat banyak kritikan. Menyanyikan lagu Fire On Fire dari Sam Smith, Maia menilai bahwa kontestan asal Sulawesi Selatan itu kurang panas. Pada bagian awal, dia tampak bernyanyi secara keteteran. Maia pun menyarankan, sebelum tampil di atas panggung, sebaiknya Ainun melakukan pemanasan untuk penampilan yang maksimal.

"Kamu kayak mesin, awalnya harus dipanasin dulu. Di awal agak sedikit keteteran dan di akhir kamu baru menemukan. Seharusnya sebelum naik panggung, kamu harus pemanasan sehingga kamu bisa pas, menemukan. Kayak enggak masuk dengan aransemennya," kritik Maia.

Judika, yang juga duduk di bangku juri, mengamini apa yang dikatakan Maia Estianty. Menurut jebolan Indonesian Idol itu, di awal, Ainun bernyanyi agak telat. Padahal, Judika menilai lagu jenis ini merupakan lagu yang biasa dinyanyikannya dan dia yakin Ainun bisa menaklukkannya dengan baik.

"Aku juga agak setuju sama bunda (Maia Estianty). Di awalnya kamu ada tempo agak telat. Padahal ini makanan kamu. Di awal tadi agak sedikit kaget kenapa seperti itu, kenapa lama masuk lagunya. Kamu baru masuk, enak pas tengah ke belakang," ujar Judika.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)