alexametrics

Empat Destinasi untuk Nikmati Salju di Tohoku dan Shin’etsu Jepang

loading...
Empat Destinasi untuk Nikmati Salju di Tohoku dan Shin’etsu Jepang
Musim salju menambahkan pesona lain untuk Jepang. Tak terkecuali bagi daerah Tohoku dan Shinetsu yang memiliki banyak sekali rekomendasi aktivitas, tempat, serta pemandangan musim dingin yang mengesankan. Foto-Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menjelajahi Jepang di musim dingin seperti saat ini bisa menjadi pengalaman yang menantang. Apalagi buat warga daerah tropis. Pemandangan bersalju dapat memberi atraksi tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Ya, musim salju seolah menambahkan pesona lain untuk Jepang. Tak terkecuali bagi daerah Tohoku dan Shin’etsu yang memiliki banyak sekali rekomendasi aktivitas, tempat, serta pemandangan musim dingin yang mengesankan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari perusahaan kereta api Jepang, JR East, yang diterima SINDOnews kemarin, Tohoku sendiri adalah salah satu wilayah di Jepang yang terletak di bagian timur Laut Honshu dan terdiri atas enam prefektur (provinsi) yaitu Aomori, Iwate, Miyagi, Akita, Yamagata, dan Fukushima. Sementara Shin’etsu adalah istilah umum untuk prefektur Nagano dan Niigata.



Buat Anda yang ingin merasakan sensasi jalan-jalan di musim dingin di daerah Tohoku dan Shin’etsu, berikut destinasi rekomendatif yang dapat dikunjungi.

1. Juhyo di Zao (Prefektur Yamagata)
Empat Destinasi untuk Nikmati Salju di Tohoku dan Shin’etsu Jepang

Juhyo yang juga dikenal sebagai monster salju merupakan karya seni es dan salju kelas dunia. Pengalaman spektakuler di atas lapangan bersalju nan luas tentu sangat fantastis dan mengesankan. Bila naik Zao Ropeway, Anda dapat melihat pemandangan panorama 360 derajat wilayah Juhyo tersebut.

Pesona cantik monster salju dapat dinikmati di siang, sore, dan malam hari. Selain itu, Anda juga bisa melihat monster salju dari dekat dengan
mengendarai mobil salju Night Cruiser.

2. Juhyo di Gunung Hakkoda (Prefektur Aomori)
Empat Destinasi untuk Nikmati Salju di Tohoku dan Shin’etsu Jepang

Pepohonan di Hakkoda yang "selamat" dari terpaan kuat angin dan salju akan berubah menjadi monster salju nan indah. Waktu terbaik
untuk berkunjung tahun ini adalah Januari hingga Februari, saat
salju putih yang fantastis sedang menyebar.

Anda dapat menikmati pemandangan panorama 360 derajat dari Hakkoda Ropeway. “Berjalan-jalan di udara” sembari menonton monster salju dari atas merupakan salah satu pesona yang ditawarkan Gunung Hakkoda pada musim dingin.

3. Sungai Tadami dan Jalur Tadami (Prefektur Fukushima)
Empat Destinasi untuk Nikmati Salju di Tohoku dan Shin’etsu Jepang
Sebagai perwakilan dari jalur lokal Jepang yang belum pernah dijelajahi, JR Tadami Line berada di peringkat satu dalam 10 peringkat terbaik jalur kereta yang memiliki daun musim gugur yang indah, serta peringkat tiga untuk kategori jalur kereta lokal dengan pemandangan salju yang indah.

Lengkungan jembatan besi yang melayang di kabut sungai serta pemandangan kereta api yang bergerak melintasi salju putih terlihat sangat fantastis. Pemandangan aliran Sungai Tadami yang luar biasa serta jembatan besi dari Jalur Tadami sangat terkenal di kalangan turis maupun fotografer kereta api.

4. Teras Sawah di Hoshitoge (Prefektur Niigata)
Empat Destinasi untuk Nikmati Salju di Tohoku dan Shin’etsu Jepang
Teras sawah ini merupakan teras padi yang mewakili Kota Tokamachi. Sekitar 200 teras sawah besar dan kecil tersebar di lereng seperti sisik
ikan. Karena keindahannya berubah setiap waktu seperti kabut pagi, matahari terbenam, dan langit berbintang, teras sawah ini menjadi tempat yang selalu ingin dikunjungi wisatawan.

Di musim salju ini, Anda dapat menikmati pemandangan teras sawah dan pemandangan salju putih bersih yang menakjubkan.

Keempat destinasi tersebut bisa dicapai salah satunya dengan menggunakan moda transportasi JR East. Perusahaan kereta api tersebut juga memiliki fasilitas JR East Pass yang bakal memberikan Anda kesempatan untuk menaiki kereta api JR East tanpa batas.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak