Riza Pahlevi Angkat Ghibah ke Layar Lebar

Kamis, 23 Januari 2020 - 18:30 WIB
Riza Pahlevi Angkat Ghibah ke Layar Lebar
Riza Pahlevi Angkat Ghibah ke Layar Lebar
A A A
JAKARTA - Riza Pahlevi yang sukses dengan film Makmum kembali ke layar lebar. Kali ini dia tertarik mengangkat ghibah ke layar lebar.

Seperti diketahui, ghibah adalah menyebutkan sesuatu yang terdapat pada diri seseorang, baik soal jasmani, agama, kekayaan, hati, dan sebagainya, sedang dia tidak suka dengan yang disebutkannya. Ghibah berpotensi menimbukkan buruk sangka dan fitnah karena menceritakan aib orang tanpa ada tujuan.

Sayangnya, banyak orang melakukan ghibah tanpa mereka sadari lantaran dianggap membicarakan hal yang biasa saja. Padahal dalam Alquran surat Al-Hujarat ayat 12 dijelaskan bahwa orang yang menghibah atau menggunjing sama dengan memakan daging saudaranya yang sudah mati (bangkai).

Untuk memberi gambaran tentang ghibah, film ini melibatkan Dee Company dan Blue Water Film. Proses produksinya pun sudah siap. Hal itu terlihat dari unggahan teaser poster Ghibah di akun instagram Dee Company.

Dalam poster tersebut terlihat judul Ghibah dengan gambaran mulut penuh dengan belatung yang biasanya mengerubungi bangkai. Riza pun membenarkan pihaknya sedang memproduksi film Ghibah.

“Benar kami sedang mengerjakan film Ghibah. Ini sebenarnya idenya enggak jauh-jauh dari pengalaman pribadi saya sendiri ya. Sama seperti film Makmum yang merupakan pengalaman pribadi. Ghibah juga sama, dan saya yakin juga dirasakan oleh orang lain juga,” kata Riza.

Film Ghibah yang menjadi garapannya ini akan fokus pada dampak-dampak pelaku dan korban ghibah. “Bisa jadi pelaku Ghibah itu tidak sadar bahwa dampak Ghibah itu bisa berbahaya. Nah, ini yang juga ingin saya visualkan,” jelasnya.

Sementara, Produser Dheeraj Kalwani tertarik dengan konsep film Ghibah karena memiliki kesamaan dengan film Makmum.

“Ada unsur relatable antara cerita film dan kehidupan penonton. Makmum kan setiap orang pasti melalui masa dimana tidak khusyuk sholatnya. Nah kalau Ghibah ini rasanya setiap orang juga sering melakukannya tanpa sadar,” paparnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)