alexametrics

Ingin Awet Muda? 4 Makanan Ini Kuncinya!

loading...
Ingin Awet Muda? 4 Makanan Ini Kuncinya!
Wanita selalu menginginkan kulit yang awet muda. Mereka pun rela mengeluarkan banyak uang. Padahal, ada 4 makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas kulit. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tidak ada produk ajaib yang dapat mempertahankan kekencangan kulit Anda, tetapi mengubah kebiasaan makan bisa membantu meningkatkan kualitas kulit.

Ada beberapa makanan tertentu yang dapat membuat Anda terlihat dan merasa bersemangat saat bertambah usia. Salah satunya, pilih makanan dengan bijak karena apa yang Anda letakkan di piring mungkin berhubungan dengan refleksi diri Anda.

Seperti dilansir Times of India, berikut 4 makanan yang harus selalu Anda miliki di dapur untuk menjaga perubahan bentuk kulit.



1. Minyak zaitun extra virgin
Minyak zaitun extra virgin mengandung lemak tak jenuh tunggal, polifenol dan fitonutrien yang memainkan peran besar dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit tetap utuh. Minyak yang satu ini juga kaya akan vitamin E, yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

2. Yoghurt
Yoghurt adalah salah satu sumber protein terbaik, minim kalori dan memiliki banyak bakteri baik yang dapat membantu pencernaan. Yoghurt juga sarat dengan fosfor, riboflavin, Vitamin B12, dan kalsium. Lalu, apa bagian terbaiknya? Selain rasanya yang lezat, yoghurt juga dapat membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah.

3. Tomat

Tomat berair merah dapat dimakan mentah atau dimasak dan Anda juga bisa memasukkannya ke dalam salad atau memanggangnya dengan sedikit minyak zaitun, garam dan lada. Tomat kaya akan Lycopene, pigmen yang membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus dengan menghilangkan sel kulit mati dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

4. Wortel

Buah musim dingin tidak hanya sarat dengan antioksidan, mineral, dan beta-karoten, juga akan membantu Anda mendapatkan kembali kulit cerah. Terlebih, beta karoten yang ada di dalam wortel dikenal dapat mempromosikan kulit awet muda karena merupakan antioksidan kuat. Jadi, jika Anda mencari kulit yang lebih kencang, mengunyah wortel setiap hari menjadi pilihan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak